Sukses

Gibran ke Pendukungnya: Jangan Jelek-jelekkan Program Paslon Lain

Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukungnya tak menjelek-jelekkan pasangan capres-cawapres lain. Dia juga mengingatkan pendukungnya menghiraukan setiap serangan dan fitnah.

Liputan6.com, Semarang - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukungnya tak menjelek-jelekkan pasangan capres-cawapres lain. Dia juga mengingatkan pendukungnya menghiraukan setiap serangan dan fitnah.

"Kalau ada serangan, ada fitnah, jangan dibalas. Jangan fitmah dibls fitnah. Jangan menjelek-jelekan program dari paslon lain. Setuju ngeh?," kata Gibran dalam kampanye akbar bertajuk 'Kirab Kebangsaan' dari Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (28/1/2024).

"Setuju," ucap pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran yang hadir.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengatakan hasil survei mengenai elektabilitas capres-cawapres akan dirilis sejumlah lembaga survei dalam beberapa hari ke depan. Dia meminta semua pendukungnya tetap kerja keras apapun hasil survei yang keluar nantinya.

"Kalau surveinya jelek, kita kerja keras. Kalau surveinya bagus, kita kerja lebih keras lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gibran meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di Pilpres 2024 pada 14 Februari mendatang. Wali Kota Solo itu mengajak masyarakat mencoblos dirinya dan Prabowo Subianto.

"Pokoknya 14 Februari nanti, coblos nomor berapa?," tanya Gibran

"Dua," teriak masyarakat.

"Yakin, ya?," tanya Gibran kembali.

"Yakin," jawab masyarakat dan pendukung Prabowo-Gibran.

 

2 dari 3 halaman

Prabowo dan Gibran Bagi-Bagi Kaos

Sebelumnya, Pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye akbar di Semarang, Minggu (28/1/2024). Kampanye akbar bertajuk 'Kirab Kebangsaan' ini dihadiri oleh ribuan simpatisan Prabowo-Gibran dan masyarakat.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, kirab dimulai pada pukul 16.00 WIB. Prabowo dan Gibran yang memakai baju kemeja bewarna biru terlihat menaiki sebuah mobil parade bewarna biru dengan simbol angka 2 dari Tugu Monas.

Kirab ini dimulai dari Taman Indonesia Kaya, menuju Lapangan Simpang Lima, Semarang. Sepanjang perjalanan menuju Lapangan Simpang Lima, Prabowo-Gibran menyapa para simpatisan dan masyarakat dari atas mobil parade.

Prabowo tampak membagikan kaos kepada masyarakat, sedangkan Gibran membagikan buku. Sementara istri Gibran, Selvi Ananda yang juga di satu mobil yang sama terlihat membagikan baju kaos.

 

3 dari 3 halaman

Ketum Parpol hingga Influencer Ikut Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran

Kirab kebangsaan ini diramaikan dengan marching band, mobil parade, tari-tarian hingga penampilan barongsai. Para simpatisan membawa alat peraga kampanye seperti, bendera bertuliskan Prabowo-Gibran serta bendera partai-partai koalisi pengusung.

Dalam acara itu, Prabowo-Gibran didampingi oleh para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Mulai dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo), Budi Arie Setiadi

Ada pula sejumlah artis dan influencer ternama Indonesia antara lain, Baim Wong, Paula Verhoeven, Tarra Budiman, Chand Kelvin, hingga Ria Ricis.

Video Terkini