Sukses

2 Gajah Liar yang Berkeliaran di Gudang Logistik Pemilu 2024 KPU Pelalawan Berhasil Dievakuasi

Dua ekor gajah liar yang selama ini berkeliaran sekitar gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Pelalawan, membuat petugas kepolisian berjaga ekstra untuk mengamankannnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dua ekor gajah liar yang selama ini berkeliaran sekitar gudang logistik Pemilu KPU Kabupaten Pelalawan, membuat petugas kepolisian berjaga ekstra untuk mengamankannnya.

Untuk melindungi itu, TNI, Polri dan petugas Balai Besar Konservasi Daya Alam (BBKSDA) Riau harus mengevakuasi gajah liar tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, mengatakan bahwa evakuasi gajah liar tersebut dilakukan atas kerja sama yang baik.

"Alhamdulillah, gajah yang selama beberapa bulan ini berkeliaran di gudang logistik KPU dan cukup membuat resah masyarakat seputaran Pangkalan Kerinci berhasil dievakuasi untuk dipindah ke lokasi habitatnya," kata Suwinto.

Kronologis penangkapan gajah liar tersebut dimulai dari wilayah Desa Mekar Jaya sampai ke areal Pangkalan Kerinci Barat.

Satu ekor gajah jinak didatangkan dari tempat pelatihan gajah di Kabupaten Siak untuk memandu gajah liar tersebut.

Kedua gajah liar tersebut kemudian diangkut menggunakan truk Fuso dan dibawa ke lokasi pelatihan gajah di Kabupaten Siak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilu Aman dan Damai

Suwinto berharap, dengan dievakuasinya gajah liar tersebut, masyarakat Pangkalan Kerinci dapat membuat perjalanan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

"Kami juga berharap, dengan dievakuasinya gajah liar ini, bisa membuat lancar pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar, tanpa ada gangguan," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

Video Terkini