Sukses

Kampanye Akbar 10 Februari 2024 di JIS, Anies Minta Pendukungnya Tak Dipersulit

Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menggelar kampanye akbar terakhir di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta Calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) akan menggelar kampanye akbar terakhir di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024.

Jelang kampanye akbar itu, Anies berharap pendukungnya tidak dipersulit.

"Saya berharap pada semuanya diberikan kemudahan jangan dipersulit karena mereka datang untuk menjalankan hak konstitusionalnya," kata Anies kepada wartawan di sela kampanye akbar di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa, 6 Februari 2024.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menyebut kampanye akbar itu berhak dihadiri setiap warga negara yang mendukung AMIN. Dia juga titip pesan agar para penggemar hadir dengan tertib.

"Ini adalah hak warga negara berikan kemudahan dan saya titip pada yang berangkat jaga nama baik. Kemudian jaga kesehatan," ujar Anies.

"Perjuangan kita yang terpenting adalah mengajak lebih banyak mencoblos di tanggal 14 (Februari 2024) dan mengamankan suara sesudah jam pemungutan suara, itu perjuangan yang paling utama," jelanya.

Meski begitu, Anies belum dapat merinci bakal berapa banyak pendukung yang hadir dalam kampanye akbar AMIN di JIS. Namun, pihaknya dipastikan telah menyiapkan langkah antisipasi.

"Kami belum tahu berapa yang akan datang, yang penting kita antisipasi dalam jumlah yang banyak," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadir ke JIS Bukan Hal Wajib: Lebih Penting Amankan Suara di TPS

Calon presiden Anies Baswedan mengatakan, kampanye akbar pada 10 Februari 2024 yang rencana akan diselenggarakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS), bukan kegiatan wajib yang harus diikuti pendukungnya.

"Pergi ke JIS bukan wajib, yang bisa berangkat, berangkat ke JIS. Tapi yang lebih penting mengamankan suara di tiap-tiap TPS, yang lebih penting menambah suara di tiap-tiap TPS, betul?," kata dia di Mataram, Selasa (6/2/2024).

"Bagi yang berangkat pagi ini, saya menerima kabar banyak yang berangkat ada yang naik sepeda, ada yang jalan kaki, ada yang menyewa kendaraan semua berangkat menuju JIS untuk tanggal 10 Februari," sambungnya.

3 dari 3 halaman

Menjaga Nama Baik

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berpesan kepada seluruhnya untuk bisa menjaga nama baik, ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan kampanye.

Apalagi, mereka yang berkumpul dan datang dalam kegiatan Kampanye Akbar nanti karena ketulusan serta keikhlasan.

"Karena itu saya menyampaikan kepada semua, jaga niat baik itu. Dan bagi yang tidak berangkat, yang jumlahnya lebih banyak tambahkan suara di setiap TPS. Jaga suara di tiap TPS, berkumpul di RT/RW, desa, kampung, kompleks tambahkan suara untuk? (AMIN). nomor? (satu). Insya Allah kita berhasil nanti," kata Anies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini