Sukses

Anies Klaim Tiket Kampanye Akbar di JIS Cepat Ludes Kalahkan Coldplay

Anies mengaku terkejut mendapati tiket kampanye akbarnya dan cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) di JIS itu disebut diakses lebih banyak dan cepat dari war ticket grup musik asal Inggris Coldplay.

Liputan6.com, Jakarta -n Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya atas ludesnya 3,5 juta e-tiket kampanye akbar terakhir di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Pertama, saya terkejut sekali ketika mendengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja," kata Anies melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, dikutip Kamis (8/2/2024).

Anies mengaku terkejut mendapati tiket kampanye akbarnya dan cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) di JIS itu disebut diakses lebih banyak dan cepat dari war ticket grup musik asal Inggris Coldplay.

"Ini mengalahkan pemesanan tiket Coldplay luar biasa ini pertanda animo yang luar biasa besar dan inilah sebenarnya semangat acara kita di hari Sabtu ini. Acara gerakan perubahan, semua ingin hadir semua ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies mengimbau agar pendukung yang tidak kebagian tiket untuk tetap datang ke JIS. Pasalnya, Anies menyebut, tiket yang ada di situs menjadi salah satu cara pihaknya untuk mendata jumlah massa yang bakal menghadiri kampanye akbar.

"Tetap datang, tetap dukung gerakan perubahan, tetap hadir di JIS, tetap penuhi di JIS di dalam dan di luar di seluruh wilayah JIS," kata Anies.

Meski begitu, Anies menyampaikan bagi pendukung yang telah mempunyai tiket melalui situs Goers bisa datang lebih awal untuk menempati tempat duduk.

"Tiket yang sudah dilepas tadi itu lewat situs, itu sekadar untuk manajemen massa, mengukur animo, memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

JK Masih Pikir-Pikir Ikut Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS: Nanti Kita Lihat

Wakil Presiden (Wapres) ke-12 Jusuf Kalla belum memastikan apakah dirinya akan turun atau ikut dalam Kampanye Akbar pada 10 Februari 2024.

Diketahui, Calon Presiden-Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan melaksanakan Kampanye Akbar di Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jakarta.

"Ya nanti kita lihat pada waktunya. Tidak ada undang mengundang kalau begitu. Namanya kampanye, terserah masing-masing," kata Jusuf Kalla kepada wartawan di kediamannya di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/2).

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini pun berkelakar, jika dirinya hadir pada Kampanye Akbar tersebut. Nantinya tidak akan bisa pulang.

"Nanti kita lihat dulu. Saya lihat bisa sekian banyak orang nanti macet di jalan, saya tidak bisa pulang nanti. Saya pikir itu," kelakar JK.

3 dari 4 halaman

Bukan Kegiatan Wajib

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 01, Anies Rasyid Baswedan mengatakan, Kampanye Akbar nanti bukan kegiatan yang wajib untuk dihadiri oleh masa pendukung. Diketahui, kampanye nanti akan dilaksanakan di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024.

"Gini pergi ke JIS bukan wajib, yang bisa berangkat, berangkat ke JIS. Tapi yang lebih penting mengamankan suara di tiap-tiap TPS, yang lebih penting menambah suara di tiap-tiap TPS, betul?," kata Anies di Mataram, Selasa (6/2).

"Bagi yang berangkat pagi ini, saya menerima kabar banyak yang berangkat ada yang naik sepeda, ada yang jalan kaki, ada yang menyewa kendaraan semua berangkat menuju JIS untuk tanggal 10 Februari," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Jaga Nama Baik

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun berpesan kepada seluruhnya untuk bisa menjaga nama baik, ketulusan dan keikhlasan dalam melaksanakan kampanye.

Apalagi, mereka yang berkumpul dan datang dalam kegiatan Kampanye Akbar nanti karena ketulusan serta keikhlasan.

"Karena itu saya menyampaikan kepada semua, jaga niat baik itu. Dan bagi yang tidak berangkat, yang jumlahnya lebih banyak tambahkan suara di setiap TPS. Jaga suara di tiap TPS, berkumpul di RT/RW, desa, kampung, kompleks tambahkan suara untuk? (AMIN). nomor? (satu). Insya Allah kita berhasil nanti," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini