Sukses

Ganjar-Mahfud Akan Tutup Masa Kampanye Akbar di Benteng Vanstenburg dan Lapangan Pancasila

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga dikabarkan turut hadir dalam kampanye akbar di Solo dan Semarang

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD memilih dua lokasi di Jawa Tengah untuk menutup masa kampanye akbar. 

Berdasarkan informasi, kampanye akbar di Solo akan dilaksanakan di Benteng Vanstenburg sementara kampanye akbar di Semarang akan digelar di Lapangan Pancasila.

Nantinya, Ganjar dijadwalkan akan berkampanye terlebih dahulu di Solo sekitar pukul 07.00 WIB. Kemudian akan dilanjutkan sekitar pukul 13.00 WiB di Semarang.

Tak hanya itu, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga dikabarkan turut hadir dalam kampanye akbar di Solo dan Semarang.

Untuk memeriahkan kampanye akbar, sejumlah bintang tamu akan hadir dalam acara tersebut di antaranya NDX AKA, Mala Agatha, Lala Widy, dan Lady Rara.

Sementara, untuk di Semarang akan dimeriahkan oleh Slank, NDX AKA, Woro Widowati, Nassar, Nella Kharisma, Oppie Andaresta, Danang Pradana, Cak Lontong, Rizky Inggar, Nessa Ghozal, dan Sarjoe.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan, pihaknya memang mendapat waktu dan zona di Jawa Tengah. Sehingga, memilih di Solo dan Semarang untuk kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

"Memang waktu dan zona nya di Jawa Tengah jadi memang itu hak dari kami utk bisa menyelenggarakan kampanye di wilayah Jateng," kata Puan, saat diwawancarai di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2).

Selain itu, Solo dan Semarang juga menjadi wilayah yang siap untuk pihaknya menyelenggarakan kampanye akbar.

"Ya karena yang siap dan memang di pilih dalam kampanye akbar terakhir itu Solo dan Semarang," ucap dia.

Saat ditanya, alasan memilih Solo dan Semarang lantaran kedua wilayah tersebut merupakan lumbung suara PDIP, Puan hanya mengatakan bahwa Jawa Tengah merupakan tetap kandang partai berlambang kepala banteng.

"Ya insyallah jateng tetap kandang banteng," imbuh dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Akbar Terakhir Ganjar-Mahfud di Solo, Puan: Jateng Kandang Banteng

Pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan menggelar kampanye akbar terakhir di Jawa Tengah. Terdapat dua lokasi kampanye, yakni di Solo dan Semarang.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menjelaskan, pihaknya memang mendapat waktu dan zona di Jawa Tengah. Sehingga, memilih di Solo dan Semarang untuk kampanye akbar Ganjar-Mahfud.

"Memang waktu dan zona nya di Jawa Tengah jadi memang itu hak dari kami untuk bisa menyelenggarakan kampanye di wilayah Jateng," kata Puan Maharani di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Selain itu, Solo dan Semarang juga menjadi wilayah yang siap untuk pihaknya menyelenggarakan kampanye akbar.

"Ya karena yang siap dan memang dipilih dalam kampanye akbar terakhir itu Solo dan Semarang," ucap dia.

Saat ditanya, alasan memilih Solo dan Semarang lantaran kedua wilayah tersebut merupakan lumbung suara PDIP, Puan hanya mengatakan bahwa Jawa Tengah merupakan tetap kandang partai berlambang kepala banteng.

"Ya insyaallah, Jateng tetap kandang banteng," imbuh dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini