Sukses

Timnas AMIN: 15 Juta Orang Akses E-Tiket Kampanye Akbar di JIS Per Kamis 8 Februari 2024

Massa pendukung Anies-Cak Imin yang tidak kebagian masuk ke area dalam stadion akan diakomodir di bagian luar stadion hingga kawasan Benyamin Sueb dan Danau Sunter.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) mengatakan, ada 15 juta orang yang telah mengakses situs e-tiket kampanye akbar AMIN di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024. Data itu, tercatat per Kamis (8/2/2024).

"Kita tahu ada waktu Pak Anies menyampaikan itu yang mengakses situs penjualan tiket disebut war ticket 3,5 juta sampai pagi ini sudah 15 juta. Itu menunjukkan apa? Animo masyarakat ini ingin hadir di JIS ini," kata Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus di Rumah Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024).

Meski begitu, Syaugi menegaskan agar pendukung tidak lagi mempersoalkan tiket. Sebab, kata dia tiket hanya dipakai pihak AMIN untuk memanajemen massa yang hadir.

"Jadi tidak usah khawatir, kalau tidak bisa masuk, tidak dapat tiket datang saja. Pak Anies bilang datang, datang, datang pasti akan dilayani masuk selama tempat itu memungkinkan," jelas dia.

Menurut Syaugi, JIS memiliki kapasitas 92 ribu orang. Dengan rincian, 82 bangku dan 10 ribu orang di lapangan.

Dia menyebut, massa pendukung yang tidak kebagian masuk ke area dalam stadion akan diakomodir di bagian luar stadion hingga kawasan Benyamin Sueb dan Danau Sunter. Tiga videotron ukuran besar disediakan bagi massa pendukung yang berada di luar JIS.

"Kalau sudah 92.000 ya kita kan ada di luar JIS. Di luar JIS sudah penuh akan di tempat yang lain bisa di Kemayoran itu Benyamin Sueb, atau Danau Sunter ya," ucap Syaugi.

Lebih lanjut, dia menuturkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk membantu keamanan saat hari H.

"Jadi sekali lagi saya mengharapkan masyarakat betul-betul bisa menikmati ini pesta rakyat dari kita untuk kita, dari rakyat untuk rakyat," ujar Syaugi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas AMIN Imbau Pendukung Tetap Hadiri Kampanye Akbar di JIS Meski Tak Punya Tiket

 Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), mengimbau pendukung AMIN yang tidak kebagian e-tiket tetap datang ke Jakarta Internasional Stadium (JIS) untuk menghadiri kampanye akbar terakhir AMIN pada Sabtu, 10 Februari 2024. 

"Banyak yang ditanyakan terutama tiket, itu selalu ditanyakan. Sampai-sampai Pak Anies turun tangan tuh tadi pagi udah lihat Instagramnya ya. Beliau menyampaikan bahwa tiket itu hanya sebagai manajemen masa, hanya untuk mengukur animo, hanya untuk memberikan kesempatan yang memilih tempat duduk," kata Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus, Kamis (8/2/2024).

yaugi menjelaskan, massa pendukung yang telah memiliki e-tiket diberi waktu lebih dulu untuk masuk ke stadion JIS pada pukul 06.30 WIB. Selepas itu, kesempatan masuk akan diberikan kepada siapapun yang tiba lebih dulu sesuai kapasitas JIS.

"Jadi kita ga perlu mempermasalahkan tiket, yang penting datang ya. Datang lebih pagi lebih baik. Semua akan diwadahi," kata Syaugi.

Lebih lanjut, Syaugi menyampaikan,  kapasitas JIS yang terdiri dari 82 ribu bangku dan dapat menampung 10 ribu penonton tambahan di lapangan stadion. Massa pendukung yang tidak kebagian masuk ke dalam JIS bakal diarahkan mengikuti rangkaian acara di luar stadion.

"Tempat bukan hanya di dalam JIS. JIS itu seat-nya hanya 82.000 yang duduk. Kemudian di lapangannya itu yang sudah ditutup grass cover itu bisa 10.000 jadi 92.000," terang Syaugi.

 

3 dari 3 halaman

Timnas AMIN Pastikan Tak Ada Calo Tiket Kampanye Akbar di JIS: Sudah Diantisipasi dengan Sistem

 Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), memastikan tidak akan ada calo tiket kampanye akbar terakhir AMIN di Jakarta Internasional Stadium (JIS), 10 Februari 2024.

Diketahui, AMIN memanajemen massa pendukung dengan menyediakan tiket gratis yang dapat diperoleh di situs goers.co/kumpul akbar sejak Rabu, 7 Februari 2024. Hasilnya hingga Kamis (8/2/2024) situs tersebut diklaim telah diakses 15 juta orang.

Kapten Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus Timnas Amin, mengatakan, situs tiket itu telah dirancang sedemikian rupa. Satu akun hanya dapat memperoleh tiket maksimal empat.

"Kalau yang lalu bisa satu orang beli (tiket) sampai 1.000 ya, kalau ini nggak akan bisa. Jadi ini hanya bisanya maksimal (dipesan) 4. Jadi itu sudah diantisipasi dengan sistem yang ada," kata Syaugi dalam konferensi pers di Rumah Pemenangan AMIN, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024).

Mantan Kepala Basarnas tersebut menegaskan, kampanye akbar pasangan AMIN di JIS tidak dipungut bayaran alias gratis. "Mau jual ke mana? Ini enggak ada yang dijual. Ini semua gratis," kata dia.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya atas ludesnya 3,5 juta e-tiket kampanye akbar terakhir di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Pertama, saya terkejut sekali ketika mendengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja," kata Anies melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, dikutip Kamis (8/2/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini