Sukses

Ribuan Pendukung Anies-Cak Imin Padati JIS, Lakukan Doa dan Sholawatan Bersama

Ribuan pendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) memadati kegiatan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) melakukan doa dan selawat untuk Nabi Muhammad SAW bersama dalam kegiatan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Sabtu (10/2/2024)

Kegiatan itu dilakukan sejak pukul 06.00 WIB dan dipimpin panitia dari Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN. Massa relawan yang telah memenuhi seluruh tribun stadion berdoa dan sholawatan. Demikian dilansir dari Antara.

Kegiatan itu membuat seisi stadion bergemuruh dengan doa dan sholawatan yang dilakukan massa relawan Anies-Cak Imin yang telah memenuhi seluruh tribun stadion sejak pukul 05.00 WIB. Alunan musik bernuansa Islam dan dentuman rebana mengiringi aktivitas tersebut.

Ratusan umbul-umbul juga berkibar guna mengiringi selawat Nabi Muhammad SAW itu.

Seorang relawan dari Kota Bandung, Jawa Barat, Sutisna, mengaku sangat menikmati momentum kampanye akbar terakhir oleh pasangan calon nomor urut 1.

"Saya merasakan aura semangat dan doa bersama menggema untuk perubahan Indonesia lebih baik," kata dia.

Sementara, seorang relawan dari Barisan Nasional Koalisi Anies Bersatu (BNKAB), Budiono, mengatakan kegiatan doa dan sholawat itu bisa membangkitkan semangat para relawan sebelum pembukaan acara secara seremonial pada pukul 07.00 WIB.

"Ini bagus, untuk menyatukan semangat dan meminta keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa," ujar dia.

Menurut Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN, kegiatan kampanye akbar dimulai secara seremonial pada pukul 07.15 WIB oleh pembuka acara.

Sebelum kegiatan seremonial, massa yang hadir melakukan sholawatan bersama di dalam stadion.

2 dari 2 halaman

Anies Klaim Tiket Kampanye Akbar di JIS Cepat Ludes Kalahkan Coldplay

Calon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan, mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya atas ludesnya 3,5 juta e-tiket kampanye akbar terakhir di Jakarta Internasional Stadium (JIS) pada Sabtu, 10 Februari 2024.

"Pertama, saya terkejut sekali ketika mendengar kabar bahwa situs tiketnya itu diakses sampai lebih dari 3,5 juta kali dalam waktu beberapa puluh menit saja," kata Anies melalui akun Instagram resmi @aniesbaswedan, dikutip Kamis (8/2/2024).

Anies mengaku terkejut mendapati tiket kampanye akbarnya dan cawapres Muhaimin Iskandar (AMIN) di JIS itu disebut diakses lebih banyak dan cepat dari war ticket grup musik asal Inggris Coldplay.

"Ini mengalahkan pemesanan tiket Coldplay luar biasa ini pertanda animo yang luar biasa besar dan inilah sebenarnya semangat acara kita di hari Sabtu ini. Acara gerakan perubahan, semua ingin hadir semua ingin menjadi bagian dari gerakan perubahan," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies mengimbau agar pendukung yang tidak kebagian tiket untuk tetap datang ke JIS. Pasalnya, Anies menyebut, tiket yang ada di situs menjadi salah satu cara pihaknya untuk mendata jumlah massa yang bakal menghadiri kampanye akbar.

"Tetap datang, tetap dukung gerakan perubahan, tetap hadir di JIS, tetap penuhi di JIS di dalam dan di luar di seluruh wilayah JIS," kata Anies.

Meski begitu, Anies menyampaikan bagi pendukung yang telah mempunyai tiket melalui situs Goers bisa datang lebih awal untuk menempati tempat duduk.

"Tiket yang sudah dilepas tadi itu lewat situs, itu sekadar untuk manajemen massa, mengukur animo, memberikan kesempatan untuk mencari tempat duduk lebih awal," tutur dia.