Sukses

Prabowo Beri Syarat Calon Menteri Kabinetnya Harus Setuju Program Makan Siang Gratis

Menurut Prabowo, pihak yang menyebut program makan siang gratis tidak penting adalah orang yang tak waras dan tidak cinta Tanah Air. Sebab, program tersebut bertujuan agar anak-anak Indonesia pintar dan cerdas.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto menekankan bahwa program makan siang gratis untuk anak-anak akan dijalankan apabila dirinya terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029.

Bahkan Prabowo menegaskan, siapapun yang ingin menjadi menteri dalam kabinetnya harus setuju dengan program makan siang gratis. Hal itu ia sampaikan saat kampanye akbar Prabowo-Gibran yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

"Saya katakan nanti siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau menjadi menteri saya, harus setuju anak-anak harus diberi makan siang. Kalau kau tidak setuju enggak usah gabung di kabinet Prabowo Subianto," ucap Prabowo dalam pidato politiknya saat kampanye akbar di GBK.

Menurut dia, pihak yang menyebut program makan siang gratis tidak penting adalah orang yang tak waras dan tidak cinta Tanah Air. Prabowo menjelaskan bahwa program makan siang gratis bertujuan agar anak-anak Indonesia pintar dan cerdas.

"Kita akan kasih makan siang untuk semua anak-anak Indonesia. Yang tidak setuju mungkin sebaiknya belajar lagi. Yang tidak setuju anak-anak Indonesia dikasih makan siang (gratis) kebangetan," ujarnya.

"Saya tidak ragu-ragu, Prabowo-Gibran tidak ragu-ragu. Kami akan memberi makan siang untuk anak-anak Indonesia," sambung Prabowo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo Minta Rakyat Gunakan Hak Pilihnya

Dalam kesempatan ini, Prabowo meminta para pendukungnya untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 14 Februari mendatang. Prabowo mengingatkan pendukungnya untuk mengawal surat suara agar tak dicurangi.

"Saudara sudah mengerti, saya minta tanggal 14 (Februari) datang semuannya harus ke TPS. Jaga surat suara saudara. Coblos, tunggu sampai selesai," tutur Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga mengajak seluruh rakyat Indonesia menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini. Sebab, kata dia, nasib bangsa ke depan akan ditentukkan oleh rakyatnya sendiri lewat pemilihan umum.

"Kita menentukan pilihan untuk masa depan kita dan masa depan anak-anak kita dan masa depan cucu-cucu kita. Saudara saudara sekalian tanggal 14 Februari, kita semua akan menentukan masa depan anak-anak kita dan cucu-cucu kita saudara-saudara sekalian," ujar dia.

Prabowo kemudian menyampaikan bahwa pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju akan berjuang untuk menghilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia bila diberi mandat oleh rakyat.

A"Kami berjuang untuk membawa kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami akan melanjutkan apa yang sudah dibangun oleh presiden-presiden sebelum ini," ucap Prabowo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.