Sukses

Prabowo: Jangan Mau Diadu Domba oleh Bangsa Asing, Jaga Persatuan

Prabowo Subianto mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikan saat berpidato di Kampanye Akbar bertajuk Pesta Untuk Indonesia Maju digelar di GBK Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikan saat berpidato di Kampanye Akbar bertajuk Pesta Untuk Indonesia Maju digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (10/2/2024).

"Jangan jadi bangsa yang kerdil, jangan mau diadu domba terus oleh bangsa bangsa asing, jangan mau kita dibohongi terus. Kita harus menjadi negara yang hebat. Negara yang makmur dan karena itu kita harus menjaga kerukunan, kita harus menjaga persatuan kita," kata dia.

Prabowo mengatakan, budaya gotong-royong harus terus digaungkan demi mewujudkan Indonesia menjadi negara yang hebat.

"Kita harus menjaga suasana kerja sama saling membantu saling mendukung yang kuat mengangkat yang lemah, yang kaya membantu yang miskin, yang pinter mengajar orang yang belum pintar baru Indonesia akan menjadi negara hebat saudara-saudara sekalian," ujar dia.

Prabowo menjelaskan, pasangan Prabowo-Gibran bersama Koalisi Indonesia Maju sudah menghitung dan mengkaji Indonesia memiliki kekayaan yang luar biasa.

Karena itu, Prabowo-Gibran berjanji bila terpilih akan menjaga dan mengelola kekayaan untuk dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. "Itu tekad kami. Itu tekad kami. Kekayaan Indonesia dinikmati seluruh rakyat Indonesia," ujar dia.

Selain itu, bila pasangan Prabowo-Gibran menerima mandat rakyat akan memimpin untuk seluruh rakyat Indonesia.

"Kami akan menjadi presiden wakil presiden untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang memilih 01 dan termasuk yang memilih 03 kami akan membela seluruh rakyat Indonesia saudara-saudara sekalian," tandas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo: Mari Hormati Pemimpin-Pemimpin Kita

Prabowo Subianto menyampaikan terima kasih kepada para pendiri bangsa dan presiden dari masa ke masa. Prabowo kemudian mengutip kata-kata yang pernah diucapkan Presiden Ir. Soekarno bahwasanya bangsa yang besar, adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

Hal itu diungkapkan Prabowo saat berpidato di Kampanye Akbar bertajuk Pesta Untuk Indonesia Maju digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Sabtu (9/2/2024).

"Saudara sekalian bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan-pahlawannya. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pemimpin-pemimpinnya mari kita menjadi bangsa yang besar," kata Prabowo.

Prabowo lalu menghaturkan terima kasih kepada para pejuang kemerdekaan. Dia menyebut nama Bung Karno, Bung Hatta, dan Bung Sjahrir.

"Kepada semua pejuang, semua pahlawan yang telah membangun bangsa ini, memimpin bangsa kita membawa kita keluar dari penjajahan," ujar Prabowo.

Prabowo melanjutkan ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua presiden yang telah bekerja untuk rakyat Indonesia. Ungkapan terima kasih itu ditujukan kepada Soeharto, B.J. Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Jokowi.

"Saudara saudara sekalian bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar bukan besar wilayah saja, bukan besar penduduk saja tapi besar hati kita besar, jiwa kita besar, ahlak kita besar. Mari kita hormati pemimpin-pemimpin kita," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini