Sukses

Hari Terakhir Kampanye, Mardiono Tinjau Program Kesejahteraan Sosial DPC PPP Semarang

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meninjau program kesejahteraan sosial seperti pemeriksaan kesehatan dan bazar kuliner UMKM bagi masyarakat di Kantor DPC PPP Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/1).

Liputan6.com, Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meninjau program kesejahteraan sosial seperti pemeriksaan kesehatan dan bazar kuliner UMKM bagi masyarakat di Kantor DPC PPP Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (10/1).

Muhamad Mardiono mengatakan, program layanan kesehatan gratis dilakukan sebagai bukti PPP dalam melayani umat. Hal ini telah dilakukan sejak beberapa waktu lalu.

“Saya datang dalam rangka melihat layanan kesehatan gratis terhadap masyarakat. Alhamdulillah kader kita terus bekerja melayani umat sebagaimana yang dicanangkan DPP, tiap kantor PPP seluruh Indonesia digunakan untuk rumah pelayanan umat,” ujar Muhamad Mardiono seperti dikutip dari siaran pers.

Pimpinan partai nomor urut 17 ini juga menyebut kepeduliannya terhadap UMKM. Di mana di setiap kegiatan, PPP melibatkan UMKM seperti kali ini.

“Kita juga mengundang para UMKM kuliner ada makanan khas Semarang yaitu lumpia, siomay, cilok, dan sebagainya yang dipersembahkan kepada masyarakat usai mereka periksa kesehatan. Kuliner ini diberikan gratis sekaligus bertujuan membantu pelaku UMKM,” ungkapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bermanfaat

Sementara, salah satu kader sekaligus Caleg PPP DPRD Provinsi yang berprofesi sebagai dokter yaitu Mohamad Hayyi menjelaskan, program layanan kesehatan bertujuan untuk membuat masyarakat Semarang hidup lebih sehat.

“Alhamdulillah kita sudah melaksanakan program Gerakan Sehat Semarang (Kesang). Kita berkeinginan masyarakat menjadi lebih hidup sehat lahir batin,” katanya.

Mohamad Hayyi menuturkan bahwa DPC PPP Semarang juga memiliki layanan ambulans gratis dan program edukasi kesehatan bagi masyarakat.

“Kita punya ambulans Kesang yang mobile dan alhamdulillah mendapatkan animo cukup tinggi. Semoga apa yang kita lakukan menjadi keberkahan bersama, karena perjuangan kita untuk ibadah,” pungkasnya.

Adapun DPC Kota Semarang memiliki target perolehan kursi DPRD Kota sebanyak enam kursi dan satu kursi DPRD Provinsi pada Pemilu 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.