Sukses

Surya Paloh soal Peluang Koalisi Kubu Anies dan Ganjar di Putaran 2: Saya Pikir Amat Memungkinkan

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh angkat suara soal potensi Koalisi antara pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di putaran kedua Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh angkat suara soal potensi Koalisi antara pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dengan pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md di putaran kedua Pilpres 2024.

Menurut Paloh, hal itu dapat saja terjadi mengingat permasalahan politik yang saat ini dinilai cukup besar.

"Saya pikir itu amat sangat (memungkinkan), harusnya demikian dan itu bisa juga disadari oleh semua pihak karena begitu besar permasalahan yang kita hadapi untuk bisa menjalankan roda adminstrasi pemerintahan yang membutuhkan stabilitas nasional tetap terjaga," ujar Paloh pasca kampanye akbar di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Paloh menyebut kemungkinan untuk menjajaki kerjasama dengan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri lantaran memiliki pandangan yang sama dalam sama-sama membangun negara.

Hanya saja, ia mengaku belum dapat bertatap muka secara langsung dengan Mega karena kesibukan keduanya.

"Ya memang sekarang ini sama-sama sibuk. Saya jalan-jalan keliling daerah, saya tau mba Mega juga kemana-mana," jelasnya.

Meskipun demikian, Paloh juga menambahkan dirinya mengaku optimis pilpres tahun ini hanya akan berlangsung selama satu putaran saja.

"Optimis, modalnya apalagi kalau bukan optimis," pungkas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Surya Paloh Pidato di Kampanye Akbar AMIN: Segera Lakukan Perubahan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh hadir dan memberikan pidato politik dalam kampanye akbar pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskadar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (10/2/2024). Dalam pidatonya, Surya Paloh mengajak massa yang hadir untuk segera melakukan perubahan.

Paloh mengatakan, saat ini Indonesia menghadapi tantangan dari dalam dan luar negeri. Karena itu kita membutuhkan pemimpin seperti sosok Anies Baswedan.

"Kita membutuhkan pemimpin bangsa ini yang bisa memadukan kemampuan profesionalitasnya sekaligus moral dan etiknya," kata Surya Paloh di JIS, Sabtu (10/2/2024).

Paloh mengatakan, Indonesia kini memerlukan kepemimpinan yang kuat. Dan sosok pemimpin itu ada pada Anies Baswedan.

"Kita masih memerlukan lagi pemimpin yang lebih baik membangun negeri ini, pemimpin lebih hebat untuk membangun negeri ini. Inilah alasan kita meletakkan pilihan pada Anies Baswedan," katanya.

Menurut Surya Paloh, Pemilu 14 Februari nanti merupakan momen untuk mengkritisi dan mengevaluasi pemerintahan lima tahun ke belakang. Momentum itu tidak boleh dilewatkan.

Surya Paloh pun berharap agar pemilu 14 Februari nanti adalah pemilu yang memberi rasa kenyamanan, optimisme, dan berkualitas.

3 dari 3 halaman

Perubahan dengan memilih Anies-Imin

"Kita berharap banyak agar pemilu yang kita hadapi pada tanggal 14 Februari, dijalani adalah pemilu yang jauh lebih memberikan rasa kenyamanan, optimisme, dan berkualitas. Tidak Pemilu sekaligus merusak sistem demokrasi yang ada pada kita di negeri ini," katanya.

Surya mengajak puluhan ribu pendukun Anies-Muhaimin untuk bersama-sama mengawal perubahan, dan mendukung Anies-Muhaimin sebagao sosok yang memimoin perubahan. 

"Menyambut masa depan itu satu-satunya upaya yang harus bisa kita lakukan saat ini, segera lakukan perubahan yang berarti untuk membangun Negeri ini saudaraku semua," Surya paloh menandaskan. 

 

Reporter: Rahmat Baihaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.