Sukses

Jelang Pencoblosan, Prabowo Gelar Pengajian Malam Ini

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mengadakan pengajian dan doa bersama jelang hari pemungutan suara atau pencoblosan 14 Februari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto akan mengadakan pengajian dan doa bersama jelang hari pemungutan suara atau pencoblosan 14 Februari 2024.

Hal itu sampaikan Juru Bicara (Jubir) Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak. Dia mengatakan, doa bersama digelar di kediaman Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada malam ini, Selasa (13/2/2024).

"Pak Prabowo ada pengajian terbatas begitu, terkait dengan ya berdoa lah yang terbaik untuk bangsa dan negara untuk esok hari," kata Dahnil di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa.

Dahnil mengatakan, doa bersama juga digelar di Media Center TKN Prabowo-Gibran. Adapun, dijadwalkan setelah sholat magrib.

"Rencana nanti ba'da magrib ya," ucap dia.

Dahnil kemudian menyampaikan pesan Prabowo. Dia berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, damai. Masyarakat diminta untuk terus menjaga persatuan.

"Besok kita serahkan sepenuhnya kepada rakyat Indonesia dan kepada Allah SWT," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran Nyoblos di 2 Provinsi Terpisah, Jabar dan Jateng

H-1 menjelang hari pencoblosan, masing-masing calon presiden dan wakil presiden dari ketiga kandidat turut memiliki hak memilih. Termasuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang menjadi pasangan calon nomor urut 2.

Berdasarkan informasi diterima Liputan6.com dari Tim Internal keduanya, diketahui baik Prabowo dan Gibran bakal menunaikan hak pilihnya di dua provinsi yang berbeda, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Perbedaan tersebut disebabkan keduanya mempunyai alamat tinggal yang berbeda, sesuai dengan alamat kependudukan KTP. 

Sebagaimana diketahui, Prabowo setiap momen Pemilu selalu mencoblos di rumah pribadinya yang berada di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.  

Terkait lokasi tempat pemungutan suara (TPS) untuk Prabowo, nantinya bakal berada di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang dan Lapangan GDR atau tepatmya di TPS 33.

Sementara itu, berbeda dengan pasangannya yaitu Gibran yang diketahui sebagai warga Solo, Jawa Tengah. Berdasarkan informasi dari KPU setempat, lokasi TPS yang akan disambangi Gibran adalah TPS 34, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini