Sukses

Ganjar-Mahfud Menang Telak di TPS Ganjar

Pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md menang telak di TPS 11 TPS 011 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, atau di TPS tempat Ganjar mencoblos.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon nomor urut 03, Ganjar Pranowo-Mahfud Md menang telak di TPS 11 TPS 011 Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, Jawa Tengah, atau di TPS tempat Ganjar mencoblos. 

Ganjar-Mahfud unggul dengan raihan suara 172. Kemudian di urutan kedua capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka 76 suara. Sedangkan Anies Bawedan-Muhaimin Iskandar di urutan ketiga dengan 19 suara.

Berdasar data dari KPPS setempat, suara tidak sah adalah 3 dari jumlah total suara 267 yang hadir. Sementara jumlah DPT sebanyak 270 orang.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melakukan pencoblosan di TPS 11, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang. Ganjar didampingi istrinya Siti Atikoh, Alam Ganjar, Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid hingga Mantan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Ganjar berangkat dari kediamannya di Perumahan Kalasan Residence Kelurahan Kalipancur, Kecamatan Ngaliyan, Semarang bersama sang istri dan anaknya.

Sebelum menuju TPS, Ganjar menyempatkan diri untuk berkunjung ke kediamanan Hendrar. 

Mereka berjalan bersama-sama menuju TPS. Selama diperjalanan Ganjar sempat bercengkram dengan beberapa warga sekitar. 

Usai tiba di TPS, Ganjar di data oleh anggota TPS dan menunggu antrian untuk dipanggil ke dalam bilik pencoblosan.

Sekitar pukul 08.30 WIB Ganjar, Siti Atikoh dan Alam pun dipanggil untuk melakukan pencoblosan. Ganjar sempat menunjukan 5 surat suara yang akan dia coblos. Lalu, Ganjar pun menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suara Ganjar-Mahfud Kalah di TPS Ketum PDIP Megawati

Sebuah fenomena suara terjadi di tempat pemungutan suara (TPS) 53 Kebagusan Jakarta Selatan, lokasi mencoblos Ketua Umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Setelah dua jam pasca pemungutan suara dilakukan, penghitungan suara akhirnya dimulai.

Satu per satu satu surat suara dibuka dan dibacakan oleh kelompok panitia pemungutan suara (KPPS). Pada awal penghitungan suara dimulai, ketiga pasang calon presiden dan wakil presiden bersaing ketat.

Mulai dari pasangan nomor urut 1, Anies-Muhaimin, nomor urut 2, Prabowo-Gibean dan nomoe urut 3 Ganjar-Mahfud. Namun pada hasil akhirnya, pada TPS 53 Kebagusan Jakarta Selatan dimenangkan oleh pasangan nomor urut 1.

"Total pasangan nomor urut 1 mendapatkan suara sebanyak 113 suara, nomor urut 2 mendapatkan suara sebanyak 76 suara, dan nomor urut 3 mendapatkan suara sebanyak 67 suara,” kata Reza selaku Ketua KPPS setempat di lokasi, Rabu (14/2/2024).

Reza menambahkan, jumlah surat suara sah adalah 256. Sedangkan jumlah surat suara tidak sah adalah 3 suara. Sehingga total keduanya adalah 259 suara.

"Sudah dihitung semua, kotak suara sudah kosong, boleh dilihat saksi,” jelas Reza.

Dengan demikian, untuk TPS 53 Kebagusan Jakarta Selatan, untuk Pilpres 2024 dimenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

3 dari 3 halaman

Megawati Pamer Salam Metal

Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memamerkan pose ‘salam metal’ usai menggunakan hak pilih Pemilu 2024 di TPS 053, Kebagusan, Jakarta Selatan. Diketahui salam metal adalah gaya yang sering dia pamerkan yang artinya menang total.

Pantauan di lokasi, Megawati tidak datang sendiri. Tampak putrinya, Puan Maharani dan putranya, Prananda Prabowo turut mendampingi. Hadir juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan kader PDIP Eriko Satorduga.

Pada momentum hari ini, Megawati dan keluarga, tampak kompak dengan menggunakan setelan putih-putih berselendang merah. Kepada masyarakat yang hadir, Megawati tampak menyapa mereka dengan ramah.

Diketahui usai mencoblos, Megawati dan rombongan langsung kembali ke rumah yang tidak jauh dari tempat mencoblos. Berdasarkan informasi diterima, Megawari dan keluarga akan memantau hasil hitung cepat di Rumah Kebagusan Jakarta Selatan.

Diketahui Total daftar pemilih tetap (DPT) di TPS ini adalah 284 orang dan DPT tambahan sebanyak 16 orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini