Sukses

Pemilik Restoran Ayam Bakar Kambal Dadiyono Lolos ke DPRD DKI Jakarta

Dadiyono total mendapatkan suara warga DKI dari Dapil 7 sebesar 21.619 Suara.

 

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Ayam Bakar Dadiyono, Berhasil lolos menjadi anggota legislatif DPRD DKI Jakarta  Partai Golkar di daerah pemilihan (Dapil) 7 DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat kecamatan yang telah selesai menggelar rapat pleno di Lima Kecamatan Dapil 7 DKI yakni Kecamatan Cilandak, Kecamatan Pesanggrahan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kecamatan Kebayoran Lama dan Kecamatan setiabudi, Dadiyono dipastikan memperoleh satu kursi DPRD DKI dan memperoleh suara tertinggi dari 10 Caleg Partai Golkar di dapil 7 DKI Jakarta Selatan.Rapat Pleno tingkat kecamatan selesai, Sabtu, 19 Maret 2024.

Di kecamatan Cilandak Dadiyono mendapatkan 1.534 suara, Kecamatan Pesanggrahan 15.249 suara, Kecamatan Kebayoran Baru 380 suara, Kecamatan Kebayoran Lama 4.116 suara, Kecamatan Setiabudi 340 suara. 

Total Suara dadiyono 21.619 Suara. Sementara, total suara partai dan Caleg Golkar di Dapil 7 Jakarat Selatan sebanyak 78.000 Suara.

Dadiyono Unggul 6.185 suara dari Caleg Partai Golkar Nomor urut 5 Ronny Bara Pratama yang berada di urutan ke dua, kemudian di posisi Ketiga ada Ashraf Ali, disusul Fauzan Fadel Muhammad dengan masing-masing suara 9.669 dan 6.305 suara.

Sementara, untuk partai Golkar berada di posisi kedua, berada di bawah PKS yang menduduki posisi pertama dengan perolehan suara mencapai 100 ribuan dan mendapatkan jatah 2 kursi untuk DPRD DKI Jakarta Dapil 7.

Terkait perolehan suara terebut, Tim pemenangan Dadiyono, Muji Hartono mengaku bersyukur atas capaian yang diraih. Dia mengatakan sejauh ini, proses perhitungan suara sudah selesai, setidaknya masih ada dua tahapan lagi yaitu pleno tingkat kota dan penetapan di provinsi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Alhamdulillah, meskipun secara resmi belum ada penetapan dari KPU, tapi kita sudah yakin Bapak Dadiyono Lolos jadi DPRD DKI berdasarkan hasil Pleno tingkat kecamatan yg sudah selesai swmua. Untuk pleno tingkat kota dan provinsi kita juga akan kawal terus sampi penetapan dari KPU. Insyaallah Semua tim sudah siap," ungkap Muji Hartono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Kasih Dadiyono ke Warga Jakarta

Selain itu, rasa syukur juga diungkapkan oleh Dadiyono, seorang anak petani bisa jadi anggota dewan di DKI Jakarta. Dia mengatakan perolehan suara yang dia raih berkat kerja keras tim dan seluruh Relawan yang sudah berjuang secara ikhlas.

"Alhamdulillah, setelah kurang lebih 12 bulan berproses, dan selama kurang lebih 2 bulan menyapa dan bersilaturahmi langsung dengan warga DKI Jakarta Dapil 7, membuahkan hasil sesuai dengan harapan," ucap pemilik restoran Ayam bakar Kambal ini. 

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh Warga DKI Jakarta yang sudah mempercayai dan mengamanahkan kepada saya untuk menjadi ‘wakil Rakyat’ di DPRD DKI.” ungkap Dadiyono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.