Sukses

Ketua DPD PKN SumSel Dinilai Berpeluang Maju di Pilkda Muba

Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan melangsungkan Pilkada di tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akan melangsungkan Pilkada di tahun 2024. Menilai peluang yang akan berkontestasi, Pengamat Politik Ade Indra, mengatakan nama Ketua DPD Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Sumatera Selatan Lucianty patut diperhitungkan.

Bukan tanpa sebab, Lucianty dinilai mempunyai kapasitas dan pengalaman karena pernah mendampingi almarhum suaminya saat menjadi bupati dengan popularitas yang tinggi.

“Menurut saya munculnya nama Lucianty menjadikan pilbup di Muba menjadi menarik. Karena seperti kita ketahui beliau merupakan sosok egaliter dan merakyat yang cukup dikenal luas oleh masyarakat di Kabupaten Musi Banyuasin,” kata Ade melalui keterangan tertulis diterima, Kamis (21/3/2024).

Ade menambahkan, karier politik Lucianty sudah terbukti membawa PKN mendapat 4 kursi di DPRD Kabupaten Muba. Hal itu tergolong luar biasa, mengingat PKN adalah partai baru.

“Munculnya nama Lucianty saya fikir tidak bisa dianggap enteng. Setidaknya hal tersebut bisa dilihat dari perolehan kursi PKN. Meskipun partai baru namun mampu bersaing dengan partai-partai yang sudah eksis dan bahkan mampu menggeser PAN yang dulu dia besarkan dengan 4 kursi yang didapatkan,” terang pengamat politik yang tengah menuntaskan studi Doktor Ilmu Politik dari Universitas Indonesia ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Populer

Ade meyakini, modal popularitas yang dimiliki Lucianty akan mudah memenangkan kontestasi Pilbup Muba. Apalagi yang bersangkutan juga dikenal luas di kalangan ibu-ibu pengajian.

“Bagi saya, ini modal yang luar biasa karena tidak semua orang punya modal seperti Ibu Lucianty. Tinggal bagaimana memunculkan rasa disukai sebelum pada akhirnya dipilih,”

“Jadi kalau kita komparasi dengan nama-nama yang muncul hari ini, Lucianty merupakan lawan yang tidak bisa dianggap enteng. Indikasi tersebut bisa dilihat dari terpilihnya kembali beliau sebagai anggota DPRD Provinsi dapil Musi Banyuasin dan 4 kursi yang didapat di DPRD Musi Banyuasin,” dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini