Sukses

PAN Tak Tutup Pintu Dukung Anies di Pilgub Jakarta

Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengaku, partainya tak menutup pintu bagi tokoh-tokoh potensial untuk maju di pemilihan gubernur Jakarta 2024. Termasuk, Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP PAN Saleh Daulay mengaku, partainya tak menutup pintu bagi tokoh-tokoh potensial untuk maju di pemilihan gubernur Jakarta 2024. Termasuk, Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan.

"Yang jelas kita tidak pernah menutup pintu bagi siapapun untuk maju. Kita akan memilih yang terbaik di DKI," kata Saleh, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

Namun, Saleh menyebut nama Anies masih dalam tahapan evaluasi. Sebab, belum tentu nanti Anies akan mendaftarkan diri ke PAN.

"Nanti kita kan evaluasi semua kan belum jangan-jangan Anies-nya enggak daftar di PAN. Ya kan kita enggak tau, liat dulu. Mudah-mudahan kalau daftar semua tentu semua yang daftar pasti dievaluasi dikasih proporsi yang sama," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fokus Dorong Kader

Lebih lanjut, dia mengatakan, PAN tengah fokus untuk mendorong kadernya maju di Pilkada Jakarta. Menurutnya, banyak tokoh yang memiliki mempuni untuk bertarung di Jakarta.

Di antaranya Zita Anjani, Pasha Ungu, Eko Patrio hingga Uya Kuya.

"Kalau di DKI itu banyak tokohnya yang bisa kita dorong. Kemarin itu kan disebut sebut namanya ada Zita Anjani Wakil Ketua DPRD sekarang, ada Eko Patrio misalnya, ada Pasha Ungu ya sudah punya pengalaman jadi kepala daerah nah sekarang siapa yang akan didorong oleh partai nanti kita akan lihat bagaimana hasil review dan evaluasi dari partai di internal," ujar dia.

"Kalau bisa tentu kader PAN pasti kader PAN yang diutamakan. Namanya partai ngapain kita mendorong orang lain kalau kader kita sendiri mampu gitu yang kita dorong," imbuhnya.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini