Sukses

PSI soal Duet Budisatrio-Kaesang di Pilgub Jakarta 2024: Memeriahkan Suasana

Ketua Desk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 PSI Justin Adrian Untayana merespons soal unggahan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di akun Instagramnya ihwal duet Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Desk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 PSI Justin Adrian Untayana merespons soal unggahan Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di akun Instagramnya ihwal duet Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep di Pilkada Jakarta 2024.

Menurut Justin, kehadiran Budisatrio-Kaesang bisa meramaikan Pilgub Jakarta 2024. Sebab, Justin bilang Pilgub Jakarta selama ini cenderung tenang.

"Terkait dengan postingan tersebut saya kira ini hal yang sangat baik ya untuk memeriahkan suasana pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang dari kemarin mungkin terkesan adem ayem untuk masyarakat juga," kata Justin dalam keterangan, Kamis (30/5/2024).

Meski begitu, Justin menyebut sejauh ini Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta belum menerima arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI terkait keputusan resmi duet Budistario-Kaesang untuk Pilgub Jakarta 2024.

"Jadi terkait dengan postingan abang Sufmi Dasco, saya menghargai itu tapi saya belum menerima informasi apapun terkait dengan arahan-arahan atas dua cagub dan cawagub yang di-posting tersebut," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diunggah Dasco

Sebelumnya, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, menggunggah duet Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) di Pilkada Jakarta 2024.

Adapun unggahan itu disampaikan melalui akun Instagram @sufmi_dasco. Unggahan tersebut berupa foto keponakan Prabowo Subianto, Budi bersanding dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang.

Foto Budi-Kaesang itu berlatar belakang Monumen Nasional (Monas). Di samping kanan atas foto Budi-Kaesang juga disematkan lambang daerah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Terlihat foto Budi dan Kaesang juga disertai tulisan cagub dan cawagub DKI Jakarta serta dilengkapi tulisan 'For Jakarta 2024'.

"Budisatrio Djiwandono - Kaesang Pangarep For Jakarta 2024," tulis Dasco di Instagramnya, dikutip Kamis (30/5/2024).

3 dari 3 halaman

Semangat Anak Muda

Foto yang sama juga diunggah Artis Raffi Ahmad di akun Instagramnya @raffinagita1717. Pada postingannya, Raffi memberikan semangat kepada Budi-Kaesang.

"Mas Budi Djiwandono dan Mas Kaesang for Jakarta. Semangat Anak Muda," ujar Raffi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini