Sukses

DPP PKS Belum Tetapkan Anies Cagub Jakarta, Masih Komunikasi dengan Parpol dan Calon Lain

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri mengatakan, keputusan terkait cagub-cawagub dari PKS untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 akan digodok dan ditetapkan sepenuhnya oleh DPP PKS melalui rapat

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menetapkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Bidang Humas Ahmad Mabruri, keputusan terkait cagub-cawagub dari PKS untuk pemilihan gubernur (Pilgub) Jakarta 2024 akan digodok dan ditetapkan sepenuhnya oleh DPP PKS melalui rapat.

"Rapat dilakukan oleh Dewan Pimpinan Tingkat Pusat. Untuk saat ini (DPP PKS) belum menetapkan siapa yg ditunjuk jadi cagub Jakarta dari PKS," kata Mabruri kepada Liputan6.com, Jumat (31/5/2024).

Mabruri tidak bisa memastikan kapan rapat DPP PKS bakal dilangsungkan. Sebab, komunikasi dengan partai politik (parpol) dan calon lain masih dijalin.

"(PKS) menunggu komunikasi dengan calon dan partai lain. Partai lain juga belum ada yang fix pasangan cagub dan cawagubnya," ujar Mabruri.

Mabruri bilang, sejauh ini PKS menjalin komunikasi intens dengan semua parpol yang ada di parlemen. Sehingga, kata dia peluang berkoalisi dengan parpol di luar Koalisi Perubahan (NasDem dan PKB) masih terbuka lebar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

DPW PKS DKI Putuskan Dukung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Khoirudin, menyatakan pihaknya telah memutuskan akan mengusung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

“Keputusan DPW PKS DKI mengusulkan ke DPP seperti itu (usung Anies),” kata Khoirudin pada wartawan, Kamis (23/5/2024).

Meski demikian, Khoirudin menyebut keputusan menerima usulan ada di DPP PKS. “Kewenangan DPP menerima atau menolak,” kata dia.

Menurut Khoirudin, Anies sudah bertemu DPW PKS secara informal, dan Anies menyambut hangat keputusan DPW tersebut.

“(Anies menyambut) ya dengan hangat,” kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini