Sukses

PDIP DKI Kirim Surat Rekomendasi Cagub Jakarta, Ada Nama Anies

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengirimkan surat rekomendasi kepada DPP PDIP untuk nama-nama calon gubernur Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengirimkan surat rekomendasi kepada DPP PDIP untuk nama-nama calon gubernur Jakarta.

Dia menyebut, salah satu nama yang di rekomendasikan DPD PDIP Jakarta adalah Anies Baswedan.

"Sudah disampaikan semua nama-nama yang terjaring, termasuk Anies," kata Pantas Nainggolan saat dikonfirmasi, Selasa (11/6).

Pantas mengaku, surat rekomendasi itu sudah diserahkan sebelum rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP ke-V digelar.

"Sudah lama malah ya, sebelum Rakernas puncaknya disampaikan secara masal waktu Rakernas partai yang kemarin," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahapan Awal

Dia menjelaskan, bahwa penyerahan surat rekomendasi pencalonan Anies itu merupakan tahapan awal. Pantas mengatakan, nantinya DPP PDIP yang akan memutuskan hal tersebut.

"Tinggal di DPP-nya digodog berdasarkan tidak ada satu partai pun yang bisa mengusung sendiri kan di DKI Jakarta. Nah maka kondisi-kondisi seperti itu mau tidak mau kan harus jadi pertimbangan-pertimbangan. Jadi tidak bisa juga ngotot-ngototan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Komunikasi

Dia menyebut, pihaknya juga telah berkomunikasi dengan seluruh partai. Namun, semua keputusan yang akan menentukan DPP.

"Kalau kita sih di level DKIkomunikasi dengan semua partai. Tetapi kan ini kapasitas karena posisinya sebagai ibu kota, posisi DPP nya kan ada di sini juga. Jadi itu menjadi level nasional juga," imbuh dia.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini