Sukses

Golkar Beri Surat Dukungan untuk Bobby Nasution Maju di Pilkada Sumatera Utara

Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju di Pilkada Sumatera Utara.

Surat dukungan diserahkan langsung Wakil ketua umum (Waketum) DPP Partai Golkar Ahmad Dolly Kurnia Tanjung melalui persetujuan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Jalan Widya Chandra III nomor 6, Jakarta Selatan, pada Rabu (19/6/2024).

"Saya minta Pak Dolly menyerahkan surat dukungan Partai Golkar. Dukungan ini masih satu nama calon Gubernur. Nanti akan dilengkapi menjadi pasangan tentu dengan pasangan yang dipilih Pak Bobby," kata Airlangga kepada wartawan.

Airlangga mengatakan, nama Bobby Nasution memang belakangan digadang-gadang akan maju menjadi Gubernur Sumatera Utara. Ada lima partai yang sudah menyatakan dukungan diantaranya Gerindra, PAN, Demokrat, dan Golkar.

Airlangga mengatakan, Partai Golkar menyodorkan beberapa nama yang dinilai laik mendampingi Bobby Nasution di Pilkada Sumut. Salah satu nama yang disebut adalah Sekar Tandjung.

"Partai Golkar punya beberapa kader muda yang nantinya bisa dipilih untuk dampingi Bobby. Termasuk Ketua umum HIPMI itu dari Golkar juga. Nah itu bisa disiapkan apakah jadi walkot atau jabatan lain," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kandidat Wagub

Sementara itu, Bobby mengatakan, Airlangga turut memperkenalkan seseorang kandidat calon wakil Gubernur Sumatera Utara. Namanya adalah Sekar Tandjung.

"Sekar tadi baru diperkenalkan sama Pak Airlangga dan salah satu masuk kandidat untuk menjadi calon wakil gubernur Sumatera Utara yg disampaikan oleh Golkar," ujar Bobby.

Bobby menyampaikan terimakasih kepada dukungan dari Partai Golkar untuk maju di Pilkada Sumut.

 

3 dari 3 halaman

Masih Menunggu

Dalam hal ini, Partai Golkar, kata dia belum memberikan surat rekomendasi karena masih menunggu sosok pendampingnya di Pilkada Sumut.

"Alhamdulilah sore ini tadi diberikan surat tugas dari bapak ketum dan tadi disampaikan akan diberikan surat rekomendasi apabila sudah ada calon wakil gubernurnya," ujar dia

"Mudah-mudahan sore ini kesempatan ini jadi penyemangat bagi pribadi dan bagi seluruh warga Sumatra Utara, terima kasih," dia menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini