Sukses

Anies Temui Pemuda Pancasila, Cerita Tengah Jalani Proses Maju Pilkada Jakarta

Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan menghadiri silaturahmi dengan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta di Gedung Sekretariat MPW PP DKI Jakarta, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan menghadiri silaturahmi dengan Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (PP) DKI Jakarta di Gedung Sekretariat MPW PP DKI Jakarta, Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2024).

Pada silaturahmi itu, Anies berbicara ihwal pentingnya PP sebagai organisasi. PP, kata dia merupakan organisasi yang memiliki tanggung jawab moral yang besar.

"PP didirikan bukan hanya sebagai organisasi biasa, PP menempelkan kata Pancasila di setiap dada anggotanya, PP juga didirikan dengan menjaga komitmen tunggal menjaga ideologi Pancasila, sehingga tiap anggota PP punya tanggung jawab moral yang amat besar," kata Anies.

Menurut Anies, Pancasila bukan hanya sekedar narasi yang dihafal dan dibaca pada saat upacara. Tetapi, ujar dia harus diwujudkan secara konkrit dalam kehidupan bernegara.

"Pancasila bukan sebagai simbol saja, tapi pedoman mewujudkan masyarakat. Dia adalah gagasan yang membuat Indonesia memiliki tujuan yang sama," jelas dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perjuangkan Nilai Pancasila

Kemudian, di hadapan anggota PP, Anies juga menyampaikan niatnya untuk ikut memperjuangkan dan mewujudkan nilai-nilai Pancasila, khususnya di Pilkada Jakarta 2024.

"Beberapa waktu lalu, kita perjuangkan keadilan dalam skala nasional tapi kita tahu proses ini adalah proses demokrasi yang harus dihormati," ucap dia.

"Dan kita rasakan di Jakarta minimal Pancasila dirasakan oleh warganya. Kita ingin kota kita jadi kota bagi semua, dan keadilan hadir di Jakarta," sambung dia.

3 dari 3 halaman

Siap Kembali Bertugas

Anies menuturkan, ia tengah berada di salah proses jelang resmi diusung maju partai politik (parpol) maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Kami sedang dalam satu fase mendapat panggilan untuk kembali bertugas di Jakarta, dan kita akan menjawab dengan niat kota ini akan menjadi kota milik semua dan keadilan hadir untuk rakyat Jakarta, artinya pancasila juga akan hidup di Jakarta," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.