Sukses

Marshel Widianto Diusung Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel, Gerindra: Punya Daya Juang Tinggi

Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel Yudi Budi Wibowo mengatakan, usulan Marshel Widianto menjadi calon wakil wali Kota Tangsel 2024 berasal dari DPC Tangsel dan juga disetujui DPP.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra mengusung komika Marshel Widianto sebagai bakal calon wakil wali kota di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekretaris DPC Gerindra Kota Tangsel Yudi Budi Wibowo mengatakan, usulan tersebut berasal dari DPC Tangsel dan juga disetujui DPP.

"Temu kader dengan Pak Dasco, selaku Ketua Harian (DPP) Gerindra, kita ngobrol, kemudian ada bang Marshel, dan kita putuskan kalau bang Marshel kita ajukan sebagai calon wakil wali kota (Tangsel), jadi usulannya dari top and bottom lah, kita ketemu di tengah," ungkap Yudi Budi Wibowo, Kamis (20/6/2024).

Diusungnya Marshel menurut Yudi bukanlah tanpa alasan. Marshel dianggap mewakili anak muda di Tangsel yang mempunyai daya juang yang tinggi, kreatif, dan juga ramah.

"Marshel menurut kita sosok anak muda yang berangkat dari bukan siapa-siapa, yang punya daya juang di tengah kerasnya kehidupan. Nah, menurut kita ini bisa jadi contoh anak-anak muda di Tangerang Selatan untuk bisa memiliki daya juang yang sama," kata dia..

Daya juang Marshel inilah dianggap bisa diaplikasikan untuk berbagai kebijakan di Tangerang Selatan untuk lebih maju lagi. Terlebih Tangsel juga dikenal sebagai kota kreatif dengan segudang prestasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marshel Widianto Diusung Gerindra Jadi Calon Wakil Wali Kota Tangsel 2024

Komika Marshel Widianto mendapatkan penugasan yang sah sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dari Partai Gerindra pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad saat acara Silaturahmi dan Konsolidasi Kader Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan di Hotel Trembesi, BSD, Tangsel, Banten pada Rabu (19/6/2024).

“Saya tegaskan instruksi bahwa Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan yaitu Marshel Widianto,” kata Dasco seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (20/6/2024).

Selain Marshel, Dasco menambahkan, Partai Gerindra juga mengusung Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur Banten.

Dasco pun menyerukan kepada seluruh kader Gerindra di Provinsi Banten untuk solid memenangkan Calon Kepala Daerah yang akan diusung oleh Partai Gerindra.

"Kita harus solid berjuang memenangkan Calon (kepala daerah) yang akan diusung oleh Partai Gerindra Se-provinsi Banten, agar program-program Prabowo-Gibran dapat dijalankan dengan baik sesuai dengan arahan," ucap Wakil Ketua DPR RI ini.

3 dari 3 halaman

Sampaikan Salam dari Prabowo

Dasco lalu berterima kasih kepada seluruh kader Gerindra se-Tangerang Raya yang telah berjuang memenangkan Prabowo Subianto sebagai Presiden setelah penantian selama 16 tahun lamanya.

"Saya menyampaikan ucapan salam dan terimakasih dari Pak Prabowo, atas perjuangan kader Gerindra khususnya di Tangerang Raya dalam Pemilu 2024 yang lalu, Alhamdulillah perjuangan kita selama 16 tahun tercapai dengan baik dan Lancar,” jelas dia.

Dasco berharap, partainya makin solid kedepannya. Khususnya untuk menyukseskan setiap program kerja dari Prabowo-Gibran di pemerintahan 2024-2029.

"Ke depan kita harus mengawal program Prabowo-Gibran agar terealisasikan nantinya demi kepentingan seluruh rakyat Indonesia," ucap Sufmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.