Sukses

Siratkan Airin Maju Pilkada 2024, Airlangga: Banten dan Jabar Modal Partai Golkar

Menurut Airlangga, kemenangan Partai Golkar sejak dulu selama Pemilu, salah satunya hasil dari suara yang berasal dari Banten dan Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyiratkan dukungan maju Pilkada 2024 kepada Airin Rachmi Diany untuk calon gubernur Banten. Dia menegaskan, Banten dan Jawa Barat (Jabar) merupakan wilayah stategis yang harus dimenangkan.

“KPPG telah menarik perhatian bukan hanya Ketum (partai lain), tapi seluruh masyarakat Indonesia. Salah satunya tentu Ketumnya (Airin Ketum PP KPPG) diberi penugasan dan kepercayaan Partai Golkar untuk menjadi Gubernur Banten. Dan wajib hukumnya kita memenangkan Ibu Airin sebagai Gubernur Banten,” tutur Airlangga di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

Menurut Airlangga, kemenangan Partai Golkar sejak dulu selama Pemilu, salah satunya hasil dari suara yang berasal dari Banten dan Jawa Barat.

“Banten dan Jawa Barat adalah modal Partai Golkar di Pulau Jawa itu sejak 60 tahun yang lalu. Jadi bagi Partai Golkar, Banten dan Jawa Barat adalah strategic, penting, apaalgi kita Partai Golkar tahun ini akan berulangtahun yang ke-60, maka tentu kita harus mempertahankan kemenanagn Partai Golkar,” jelas dia.

Airlangga mengulas kemenangan Partai Golkar pada Pilkada lalu mencapai 60 persen dan Pemilihan Legislatif (Pileg) berhasil menambah hingga 17 kursi.

“Tidak banyak partai yang suaranya sampai ke situ. Insyallah Partai Golkar dalam pemerintahan selanjutnya akan berperan dalam keluarga Koalisi Indonesia Maju. Seperti kata Ibu Airin Rachmi Diany tadi, Partai Golkar tidak berjalan sendiri, tidak di depan sendiri, tapi bersama partai lain dalam Koalisi Indonesia Maju untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sehingga pemerintahan ke depan menjadi pemerintahan yang kuat dan Indonesia sejahtera,” Airlangga menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kode Airlangga Usung Airin di Pilgub Banten

Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto menyiratkan dukungan memajukan Airin Rachmi Diany sebagai calon gubernur Banten dalam Pilkada 2024. Hal itu disampaikannya saat acara Tasyakuran HUT Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) ke-22.

“Saya meminta apakah, dan bertanya, apakah kita siap memenangkan Pilkada?” tanya Airlangga di Aula DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (23/6/2024).

BACA JUGA:Mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Deklarasikan Diri Siap Maju Pilgub Banten “Siap,” jawab jajaran PP KPPG.

Advertisement “Apakah kita siap memenangkan Ibu Airin?” tanya Airlangga lagi.

“Siap,” sahut para kader.

“Alhamdulillah semua sudah siap memenangkan Ibu Airin. Dan apakah semua sudah siap memenangkan Partai Golkar?,” kata Airlangga.

“Siap,” jawab seluruh kader perempuan Golkar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini