Sukses

Dampingi Anies, Sohibul Iman Pede Hadapi Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta 2024

PKS resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai pasangan bakal cagub-cawagub di Pilkada Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil gubernur (Cawagub) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengaku tak mempersoalkan jika Partai Golkar mengusung Ridwan Kamil (RK) untuk Pilkada Jakarta 2024. Dia juga percaya diri menghadapi RK di Pilkada Jakarta 2024.

"Tidak ada masalah, dalam pertandingan (Pilkada) tidak usah takut ya kan. Ya kita bertanding saja," kata Sohibul Iman saat ditemui di sela Pembukaan Sekolah Kepemimpinan PKS di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Adapun Sohibul resmi dipasangkan PKS dengan Mantan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan. Anies diusung sebagai bakal cagub Jakarta 2024.

Menurut Sohibul, ia dan Anies siap bertarung secara suportif di Pilkada Jakarta 2024. Termasuk, kata dia, jika harus berhadapan dengan Mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK).

"InsyaAllah kita siap bertarung secara suportif secara fair InsyaAllah," ujar dia.

Sohibul menilai, siapapun kandidat bakal cagub dan cawagub yang akan diusung partai politik (parpol) tujuannya ialah untuk kebaikan Jakarta.

"Siapapun yang jadi kan sebetulnya buat rakyat Jakarta, kebaikan buat rakyat Jakarta kan, jadi tidak ada masalah kalau rakyat Jakarta percaya pada kami ya tentu kami memimpin ya kalau tidak percaya tidak ada masalah," ucap mantan Presiden PKS ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

PKS Usung Anies-Iman di Pilkada Jakarta 2024

Diketahui, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Imam sebagai bakal calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur (cawagub) untuk diusung maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Hal ini diumumkan Presiden PKS Ahmad Syaikhu dalam sambutannya di Sekolah Kepemimpinan Partai bertajuk 'Terus Membela Rakyat' di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

"DPP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur," kata Syaikhu.

 

3 dari 3 halaman

Pertimbangan PKS Usung Anies-Iman

Syaikhu menjelaskan, keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk mengusung Anies dan Sohibul Iman di Pilgub Jakarta 2024 merupakan pertimbangan dari usulan yang disampaikan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta.

"Saya sudah menerima surat dari struktur DPW DKI Jakarta yang sudah mengusulkan calon gubernur DKI ke DPP PKS, disusul kemudian calon wakil gubernur DKI kepada DPP PKS, diantaranya adalah surat itu meminta agar merestui, menyetujui, dan menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Bapak Mohammad Sohibul Iman sebagai cagub dan cawagub DKJ," ucap Syaikhu.

Selain itu, kata Syaikhu, partainya juga mendengarkan berbagai masukan dari para tokoh, ulama, habaib, tokoh lintas ulama, agamawan, para cendekiawan, serta masyarakat di DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini