Sukses

Jelang Pilkada Indramayu, Kelompok Petani Milenial Akui Kinerja Nina Agustina

Nina tidak bosan-bosan untuk selalu memberikan arahan, pembinaan, bahkan memfasilitasi kepada kalangan milenial yang ingin belajar, meneruskan, ataupun melanjutkan program petani milenial.

Liputan6.com, Jakarta - Komitmen Bupati Nina Agustina dalam mempertahankan predikat Kabupaten Indramayu sebagai Lumbung Pangan Nasional telah diwujudkan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan mendukung dan memfasilitasi kelompok petani milenial Indramayu.

Hal tersebut dilakukan mengingat apa yang sering disampaikan Bupati Nina Aguatina, bahwa para petani milenial merupakan penerus pembangunan dan kesejahteraan Indramayu.

Usaha Bupati Nina Agustina itupun diakui oleh Lina, salah satu anggota kelompok petani milenial. Menurutnya Nina yang diusung PDIP di Pilbup Indramayu 2024, tidak bosan-bosan untuk selalu memberikan arahan, pembinaan, bahkan memfasilitasi kepada kalangan milenial yang ingin belajar, meneruskan, ataupun melanjutkan program petani milenial.

"Jadi bukan hanya di saat acara saja kegiatan ini berjalan. Karena beliau juga memfasilitasi penuh bagi siapa yang bersungguh-sungguh dalam mewujudkan bagian dari petani milenial," tuturnya.

Lanjut Lina mengatakan, harapannya yang juga mewakili aspirasi para kelompok petani muda, agar program-program yang memudahkan para kelompok petani milenial sebagai generasi penerus yang akan menjaga dan mengembangkan sektor pertanian Indramayu agar tetap menjadi yang paling terdepan di Indonesia terus berjalan lancar.

"Dan lebih banyak mengundang kalangan anak muda untuk bergabung. Kepada Ibu Nina saya ucapkan terimakasih atas program dari petani muda ini, karena sangat menarik, seru, dan edukatif," pungkasnya.

Seperti yang diketahui, sudah banyak wujud usaha yang dilakukan oleh Bupati Nina Agustina bersama perangkat pemerintahan Indramayu untuk mencetak dan membina petani milenial.

Salah satunya yang belum lama ini dilakukan yakni Pelatihan 1.000 Petani Muda Indramayu yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu yang dipusatkan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perlindungan dan Pembenihan Hortikultura Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umu (DKPP) Kabupaten Indramayu di Desa Kebulen Kecamatan Jatibarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini