Sukses

PAN Resmi Usung Waktum NasDem Ahmad Ali di Pilgub Sulteng 2024

Waketum Partai NasDem Ahmad Ali mengklaim telah mendapat dukungan dari PAN, Gerindra, PKB, dan PPP untuk maju di Pilgub Sulteng 2024. Namun ternyata dia belum mendapat rekomendasi dari partainya sendiri, NasDem.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) memberikan surat rekomendasi kepada sejumlah pasangan calon di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Salah satu nama yang mendapat rekomendasi adalah Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali bersama pasangannya Abdul Karim Aljufri untuk maju di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Pilgub Sulteng) 2024. 

Rekomendasi itu diberikan dalam rangkaian acara Rakernas 4 PAN yang digelar di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Sabtu (29/6/2024). 

Ketum PAN Zulkifli Hasan memberikan langsung SK rekomendasi bakal calon kepala daerah tersebut. Usai mendapat SK, Ali mengaku sudah mendapatkan kursi untuk maju Pilgub Sulteng

“Hari ini paling tidak saya sudah menerima rekomendasi dari Gerindra, terus kemudian PKB, PPP,” kata Ali di DPP PAN, Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Kendati begitu, Ali mengaku belum mendapat rekomendasi dari partainya sendiri. Namun ia memastikan akan tetap maju meski tanpa NasDem.

“Walaupun tanpa dukungan NasDem saya akan maju sebagai calon gubernur,” kata Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Bakal Calon Kepala Daerah yang Didukung PAN

Adapun Rakernas 4 ini juga dihadiri oleh jajaran DPP PAN. Di antaranya, Ketua MPP PAN Hatta Rajasa, Ketua Dewan Pakar PAN, Dradjad Wibowo, Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto, Saleh Daulay, Eko Patrio.

Berikut daftar SK rekomendasi yang diberikan oleh PAN:

1. Murad Ismail-Michael Wattimena (Pilgub Maluku)

2. Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri (Pilgub Sulteng)

3. Helmi Hasan-Mian (Pilgub Bengkulu)

4. Muhidin-Hasnuryadi Sulaiman (Pilgub Kalsel)

5. Meki Nawipa (Pilgub Papua Tengah

6. Supian Hadi (Pilgub Kalteng)

7. Epyardi Asda (Pilgub Sumbar)

8. Haris-Abdullah Sani (Pilgub Jambi)   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.