Sukses

Jelang Pilkada Solo, Bacawali Diah Warih Anjari Temui Sekjen PKS

Diah bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Sabtu (29/6) siang.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) Kota Solo Diah Warih Anjari intensif melakukan pertemuan dan kunjungan ke sejumlah partai politik (parpol) dan pengurus parpol tingkat daerah hingga pusat.

Bila di kota kelahirannya di Solo, Diah Warih intensif berkomunikasi dengan petinggi parpol dan non-parpol. Di Ibu Kota Jakarta, sosok yang disapa Mbak e Solo ini langsung bertatap muka dengan para pengurus pusat parpol.

Terbaru, ia bertemu dengan Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, Sabtu (29/6) siang.

Di kediaman Sekjen PKS ini, Diah Warih lebih dahulu memperkenalkan dirinya. Lalu dia menyampaikan maksud kedatangannya, termasuk membeberkan ikhtiarnya untuk maju sebagai bacawali Kota Solo 2024. Niat itu disampaikannya kepada pria yang akrab disapa Habib Aboe ini secara santai dan penuh kekeluargaan.

"Iya tadi berkenalan dengan beliau. Lalu langsung saya menyampaikan maksud dan tujuan saya bersilaturahmi, bahwa saya hendak maju di Pilkada 2024 dan memohon restu kepada beliau," tutur Mbak e Solo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Restu

Dikatakan, permohonan restu dan dukungan itu juga disampaikan ke petinggi parpol lainnya. Sebagai anak muda dan hendak maju berkompetisi untuk memimpin sebuah daerah harus sowan dan memohon restu kepada siapapun, termasuk ke seluruh petinggi parpol, tokoh agama, kiai dan siapa saja.

"Sowan dan memohon restu itu nasehat dari guru-guru saya. Kudu rajin turun ke bawah (masyarakat), dan rajin sowan ke para tokoh, petinggi parpol, dan siapa saja," ungkap Ketum Ormas G-Nesia pendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Sosok yang dikenal pegiat sosial ini mengaku senang bisa sowan ke tokoh yang paling disegani di PKS ini. Pasalnya, Habib Aboe Bakar Al-Habsyi sempat menelpon salah satu pengurus PKS di daerah untuk menerimanya apabila hendak sowan di Solo.

"Kami dipersilahkan untuk menemui pengurus PKS di daerah, itu dawuhnya Pak Sekjen dan kita siap melaksanannya," imbuhnya.

Diungkapkan, Diah Warih masih memiliki agenda-agenda sowan ke sejumlah pihak, selain petinggi partai, pihaknya juga akan menemui petinggi pondok pesantren, tokoh agama, dan lain sebagainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini