Sukses

Santun dan Sederhana, Dukungan pada Eman Suherman Maju Cabup Disebut Terus Datang

Efriza menegaskan, Eman sosok pemimpin paling tepat untuk kemajuan Majalengka saat ini. Menurutnya, nilai-nilai yang ada dalam diri Eman menunjukkan jika pemimpin harus mempunyai sikap seperti itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kepemimpinan santun dan sederhana membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka, Eman Suherman semakin diidamkan menjadi bupati Majalengka periode selanjutnya. Kepemimpinan Eman juga dinilai cocok membawa kemajuan bagi Majalengka.

Pengamat Politik Citra Institute, Efriza mengatakan, Eman merupakan sosok bersahaja dan dekat dengan masyarakat. Sebagai seorang jenderal dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Majalengka, Eman tidak pernah membuat jarak dengan masyarakat di Kota Angin tersebut.

“Aktivitas yang dilakukan Eman menunjukkan ia memang figur yang santun, yang bersama masyarakat, juga sosok yang sederhana,” kata Efriza dikutip Senin (1/7/2024).

Efriza menegaskan, Eman sosok pemimpin paling tepat untuk kemajuan Majalengka saat ini. Menurutnya, nilai-nilai yang ada dalam diri Eman menunjukkan jika pemimpin harus mempunyai sikap seperti itu.

“Nilai-nilai ini memang yang semestinya dimiliki oleh seorang pemimpin,” ujar Efriza.

Kesederhanaan dan kedekatan Eman dengan masyarakat Majalengka terus terjalin dengan baik. Di beberapa kesempatan, Eman justru ikut berbaur dan menyatu dengan masyarakat Majalengka.

Seperti terlihat di salah satu unggahannya di akun Instagram @eman_suherman15, dimana ia bersama istri membeli jajanan khas Sunda yakni sorabi. Eman rela antre bersama dengan pembeli lain lantaran sangat sulit menemukan pedagang sorabi dengan bahan asli kelapa.

Tidak hanya berhenti sampai di situ, Eman selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan membangun komunikasi. Seperti yang ia lakukan saat berkunjung ke alun-alun Majalengka dimana Eman membuka obrolan dengan para pedagang dan masyarakat di sana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Jaga Kebersihan

Di alun-alun Majalengka itu Eman mengajak kepada para pedagang dan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan. Hal itu lantaran dengan menjaga kebersihan bisa mencegah penyebaran penyakit, menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan mendukung bisnis lokal.

“Ayo menjaga kebersihan lingkungan bersama, bersinergi dengan pemerintah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua,” pungkas Eman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.