Sukses

Unggul di PSU, Puluhan Pendukung Caleg Demokrat Dian Novitasari Plontosi Kepala

Acara pelontosi rambut pendukung itu pun dilakukan secara simbolis pasca kepastian kemenangan di PSU.

Liputan6.com, Jakarta - Janji pendukung caleg Partai Demokrat dapil 2 Kota Cirebon, Jawa Barat, Dian Novitasari, untuk mencukur rambut hingga botak akhirnya diwujudkan pasca adanya kepastian kemenangan dalam pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2024 yang digelar pada 29 Juni alu.

Puluhan pendukung yang mayoritas warga Kota Cirebon secara sukarela memplontosi rambutnya. Acara pelontosi rambut pendukung itu pun dilakukan secara simbolis pasca kepastian kemenangan di PSU.

Pemungutan suara ulang (PSU) dilaksanakan oleh KPUD Kota Cirebon di dapil 2 Kota Cirebon, TPS 62, Kecamatan Lemahwungkuk, Kelurahan Pegambiran. Tepatnya, RW 17 Kriyan Barat RT 01 dan RT 02, Jawa Barat.

"Pasca adanya pemungutan suara ulang, perolehan suara secara total Demokrat menjadi 2.812 dan PAN jadi 2.761 suara," ujar Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Chaidir.

Chaidir mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara ulang total berjumlah 227 pemilih. Dengan kehadiran DPT 223 dan DPK 4 pemilih.

"Sebelumnya kita ada selisih unggul 68 suara. Pasca adanya PSU, Demokrat menjadi unggul 51 suara," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengumuman

Tahapan selanjutnya, masih akan melewati sejumlah proses hingga pengumuman KPU Kota Cirebon.

"Selanjutnya 30 Juni dilakukan rekap suara di tingkat Kecamatan dan 2 Juli di tingkat kota," paparnya.

Seperti diketahui, PSU dilaksanakan berdasarkan putusan MK karena adanya suara draw caleg Dian Novitasari (Demokrat) dan Syarif Maulana (PAN). Keduanya memiliki suara draw 2.718 suara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024