Sukses

Pilkada 2024, Perindo Serahkan 37 Rekomendasi ke Bakal Calon Kepala Daerah di Seluruh Indonesia

Hary Tanoesoedibjo berpesan, kepada mereka yang telah mendapat rekomendasi untuk menjadi kepala daerah agar bisa memenenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Perindo menyerahkan 37 rekomendasi terhadap bakal calon kepala daerah (bacakada) di seluruh Indonesia untuk Pilkada 2024, Senin (1/7/2024). Penyerahan secara resmi dipimpin oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo alias HT.

HT berpesan, kepada mereka yang telah mendapat rekomendasi untuk menjadi kepala daerah agar bisa memenenangkan kontestasi Pilkada Serentak 2024. Dia pun berjanji, partainya akan aktif menggunakan seluruh jaringannya untuk memenangkan Pilkada Serentak 2024.   

"Dukungan ini atau surat rekomendasi ini tentunya harapan saya selaku ketua umum dan kawan-kawan dari DPP, DPW untuk menangkan pilkada. Saya mengimbau bahwa Perindo akan aktif dan proaktif gunakan seluruh jaringan yang ada di daerah untuk mendorong supaya nama-nama itu terwujud," ujar HT dalam pidatonya di Kantor DPP Perindo, Jakarta, seperti dikutip Selasa (2/7/2024).

HT meminta, kepada kepala daerah diusung untuk tetap menjaga hubungan baik dengan Perindo. Tujuannya, agar Partai Perindo bisa kuat di berbagai daerah.

"Kalau sudah jadi kepala daerah pesannya hubungan baik dengan Perindo harus dilanjutkan. Saya minta membantu membangun parpol, karena kepala daerah perannya krusial, supaya Perindo kuat dimana kepala daerah itu bertugas," harap dia.

Senada dengan itu, Ketua Desk Pilkada Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyatakan, penyerahan rekomendasi adalah komitmen Perindo untuk bersama membangun bangsa. Total, jika ditambah hari ini maka sudah 45 rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Perindo kepala para bakal calon kepala daerah.

"Jadi hari ini kita memberikan surat dukungan, surat rekomendasi, juga ada B1KWK dan surat dukungan kepada 37 wilayah. Sebelumnya kita sudah memberikan delapan. Jadi total hingga hari ini ada 45," kata Angela di acara yang sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Paling Banyak dari Indonesia Timur

Angela mengungkap, dukungan diberikan paling banyak kepada calon kepala daerah di Indonesia bagian Timur, dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota seperti Provinsi Papua Barat Daya, Provinsi Papua Selatan, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Labuhan Batu Selatan, Sorong, Kabupaten Puncak, Kabupaten Nabire, Kabupaten Mimika, dan Kota Ambon.

"Memang dari awal ketika kita berdialog dengan para calon kepala daerah ini sudah kita utarakan dari awal. Jadi kita memahami visi-misi dan rekam jejak dari para calon kepala daerah itu sendiri dan tentunya karena kita merasa ada kecocokan dan kita melihat bahwa dukungan masyarakat juga besar terhadap para cakada ini kita hari ini meletakkan dukungan kita kepada para cakada," ucap Angela.

3 dari 3 halaman

Yakin Bisa Kuatkan Partai Perindo

Angela percaya, dukungan diberikan kepada para bakal calon kepala daerah juga akan menguatkan Partai Perindo di berbagai daerah. Khususnya, mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyatnya.

“Bagaimana pun Perindo menganggap sangat penting untuk kita memberikan dukungan. Jadi ini bukan yang terakhir. Nah bagaimana kita bisa memastikan bahwa kepala-kepala daerah ini bisa berkomitmen untuk terus menjunjung tinggi apa yang kita perjuangkan yaitu kesejahteraan masyarakat," Angela menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.