Sukses

Polri Bentuk Satgas Nusantara Jelang Pilkada Serentak untuk Dinginkan Suasana

Polri juga telah melakukan pemetaan potensi kerawanan pada Pilkada 2024. Diketahui, pesta demokrasi itu nantinya akan dilaksanakan pada November 2024 secara serentak.

Liputan6.com, Jakarta - Polri membentuk Satgas Nusantara yang bertugas mendinginkan suasana jelang Pilkada Serentak 2024. Hal ini disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sambutannya di Hut ke-78 Bhayangkara di Lapangan Monas, Senin, 1 Juli 2024. 

"Rangkaian hari Bhayangkara tahun ini juga menjadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system.

Polri juga telah melakukan pemetaan potensi kerawanan pada Pilkada 2024. Diketahui, pesta demokrasi itu nantinya akan dilaksanakan pada November 2024 secara serentak.

"Sebentar lagi kita juga akan menjalankan tahapan Pilkada Serentak 2024, oleh karena itu Polri sudah melakukan pemetaan melalui indeks potensi kerawanan Pilkada sebagai dasar melaksanakan operasi mantap praja dan Satgas Nusantara Cooling System," kata Listyo.

Sementara untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan dan sinergitas, Polri penyaluran paket bansos, kegiatan bedah rumah, kegiatan pembangunan fasilitas air bersih dan bakti religi di rumah ibadah. Selain itu Polri juga mengadakan pengobatan gratis untuk kelompok disabilitas, penanganan stunting dan bantuan hidup dasar. 

"Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pemberantasan stunting," kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sigit juga merasa bersyukur dan terhormat dengan kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) berserta istri di tengah padatnya tugas kenegaraan.

"Kami berkomitmen untuk terus memegang teguh seluruh amanat bapak presiden dan kami juga mengucapkan terimakasih pada hadirin sekalian atas kehadirannya di hari yang bersejarah bagi Polri," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tahun 2024 Jadi Sejarah Perjalanan Polri

Selain itu, jenderal bintang empat tersebut mengungkapkan, pada tahun 2024 ini menjadi sejarah perjalanan Polri di tengah pesta demokrasi Indonesia.

Karena, Koprs Bhayangkara bersama dengan TNI, penyelenggara Pemilu dan elemen masyarakat lainnya telah berjuang mengawal proses demokrasi.

"Menjaga kebersamaan, persatuan, dan kesatuan bangsa, syukur Alhamdulillah Pemilu 2024 berhasil terselenggara dengan stabilitas Kamtibmas yang terjaga karena kita memiliki cita-cita yang sama untuk Indonesia maju," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.