Sukses

Sosok Sudaryono di Mata Menantu Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf menghadiri salawat akbar yang digelar oleh Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Selasa, 2 Juli malam.

Liputan6.com, Jakarta - Habib Ali Zainal Abidin Assegaf menghadiri salawat akbar yang digelar oleh Universitas Islam Sultan Agung (Unissula), Semarang, Selasa, 2 Juli malam. Dalam sambutannya, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf menyapa semua yang hadir dalam acara ini.

Bahkan, Habib Ali Zainal Abidin Assegaf yang akrab disapa Habib Bidin secara langsung menyapa Sudaryono yang saat ini tengah digadang-gadang dan mendapat banyak dukungan untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah.

"Beliau yang kita hormati, Mas Sudaryono beserta staf dan pecinta-pecinta beliau. Sengaja saya tidak manggil beliau, Pak Sudaryono, karena masih muda, ganteng, dan berwibawa," kata menantu Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan itu sambil duduk di atas panggung, Semarang, Jateng.

Mendapat sapaan dari Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, Sudaryono membalas sambil membungkukkan badan tanda takzim.

Selanjutnya, Habib Bidin yang juga menantu Habib Luthfi Bin Yahya ini menambahkan akan memanggil Sudaryono dengan sebutan bapak apabila kelak 'naik pangkat' menjadi Gubernur Jateng.

"Nanti kalau sudah munggah pangkat, saya panggil Pak Sudaryono. Saiki sik Mas Sudaryono (sekarang masih Mas Sudaryono)," ujar Habib asal Pekalongan ini menegaskan.

Salawat akbar yang bertajuk Unissula Bersholawat itu dihadiri puluhan ribu pengikut Majelis Az-Zahir dari berbagai daerah di Jateng. Salawat akbar itu mulai digelar pukul 19.00 hingga 23.30 WIB, Selasa, 2 Juli 2024.

Habib Ali Zainal Abidin Assegaf mendoakan semoga berkat Unissula Bersholawat, Allah menyelamatkan Indonesia dari berbagai marabahaya.

"Semoga berkat Unissula Bersholawat ini, Allah akan menyelamatkan negara kita. Semoga NKRI selalu dalam keadaan aman, damai, tentram, selalu dijauhkan dari permusuhan dan perpecahan dan menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur," kata Habib Ali Zainal Abidin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Istimewa

Sementara Rektor Unissula, Profesor Gunarto, mengatakan Sudaryono sejauh ini merupakan satu-satunya Calon Gubernur Jateng yang menyempatkan diri datang ke kampusnya tersebut.

"Beliau tamu kita yang sangat istimewa, Calon Gubernur, Mas Sudaryono. Satu-satunya calon gubernur yang pertama kali datang di Unisula Bersholawat, kita doakan menjadi Gubernur Jateng. Amien," kata Gunarto.

Gunarto menambahkan Zahir Mania yang menghadiri Unissula Bersholawat mencapai 32 ribu orang. "Jemaah yang hadir bukan hanya dari Kota Semarang. Melainkan ada yang dari Jepara, Demak, Kendal, dan daerah-daerah lain di Jateng," kata Gunarto.

Gunarto mengatakan Unissula selalu rutin menggelar salawat akbar setiap tahun. Sebab, kata Gunarto, Unissula ingin senantiasa mendapat rahmat Allah dalam menjalankan misi pendidikan.

"Insya allah kita akan mendapat rahmat Allah bukan sepuluh kali, tapi, ratusan ribu kali. Karena yang hadir 32 ribu. Kalau dikali sepuluh berarti akan mendapat rahmat 320 ribu kali," tegas Gunarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini