Sukses

Deddy Corbuzier soal Usulan PSI Maju di Pilkada 2024: Nyetir Aja di Jakarta Masih Nyasar

YouTuber Deddy Corbuzier merespons soal namanya yang masuk usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) untuk bakal gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta YouTuber Deddy Corbuzier merespons soal namanya yang masuk usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat (Jakbar) untuk bakal gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024.

Dia mengaku, dicari-cari awak media usai pernyataan DPD PSI Jakbar itu. Meski begitu, Deddy mengucapkan terima kasih atas usulan tersebut.

"Jadi hari ini saya dikejar-kejar media karena berita ini. Kalau ini benar makasih banyak atas apresiasinya," kata Deddy melalui Instagram @mastercorbuzier, Selasa (9/7/2024).

Kendati berterima kasih, ia menyebut memiliki masalah. Sembari berguyon, Deddy bilang masih kerap salah kala menyetir kendaraan di Jakarta.

"Masalahnya cuma 1. Saya nyetir aja di Jakarta masih nyasar. Kumaha Atuh," kata dia.

Diketahui, Deddy Corbuzier masuk nama salah satu usulan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024 dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) DPD PSI Jakbar William Aditya Sarana mengatakan ada sejumlah alasan munculnya nama Deddy Corbuzier tersebut. Deddy dinilai punya peran publik yang besar karena aktif mengikuti isu politik di Tanah Air.

"Tidak banyak figur publik yang punya public service. Peran publik Deddy Corbuzier di militer sebagai Letkol Tituler sangat baik, otot politik nya kuat. Beliau jadi salah satu yang diusulkan PSI Jakarta Barat," kata William dalam keterangan tertulis, Senin (8/7/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Sukses

Menurut William, Deddy juga sukses di segala bidang yang selama ini dia ikuti. Dia meyakini, kemampuan Deddy itu juga bakal membawanya sukses di bidang pemerintahan.

"Dia selalu sukses di segala bidang yang dia tekuni, saya yakni begitu juga nanti di pemerintahan," ujarnya.

Total DPD PSI Jakbar mengusulkan enam nama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Usulan diputuskan usai DPD PSI Jakbar menggelar sidang pleno daerah pada Minggu 7 Juli 2024 di Kantor DPD PSI Jakarta Barat.

 

3 dari 3 halaman

Enam Nama

Adapun enam nama yang diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat adalah Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie.

Kemudian ada sosok Menteri BUMN Erick Thohir, YouTuber Deddy Corbuzier, dan Politikus PDIP Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Rekomendasi yang dihasilkan dari rapat pleno ini akan diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta untuk dijadikan bahan pertimbangan lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.