Sukses

Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah 2024, Pilkada AI Perkenalkan Cara Mudah Cakada Berkampanye

Dengan Pilkada.AI, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun Televisi TvOne bekerjasama sama dengan Pilkada.AI dalam rangka menyukseskan Pilkada 2024. Bentuk kerja sama tersebut dalam rangka mempermudah para calon kepala daerah (Cakada) mulai tingkat walikota, bupati hingga gubernur dalam menyusun strategi kampanye yang tepat sasaran dan relevan serta memberikan informasi yang akurat, cepat, dan dapat diandalkan kepada masyarakat mengenai Pilkada.

Direktur Business Marketing/Sales & Programming tvOne, Maria Goretti Limi menyebut kerjasama tvOne dengan Pilkada.AI ini merupakan wujud komitmen tvOne untuk memberikan sesuatu yang baru dan inovatif dengan memanfaatkan teknologi terkini.

"TvOne pada dasarnya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk mengikuti tren atau teknologi yang kekinian. Kerjasama dengan Pilkada. Al ini adalah langkah konkret mewujudkan fungsi tvOne sebagai media massa yang terpercaya untuk mendukung demokrasi di Indonesia supaya terwujud Pilkada 2024 yang smart, efisien, dan sehat" ujar Maria saat konferensi pers, Rabu (9/7).

Di saat yang bersamaan juga, Founder Pilkada.AI Yose Rizal menyebut aplikasi besutannya itu merupakan platform yang memanfaatkan teknologi generative artificial intelligence (Al) dan big data untuk memberikan solusi bagi para calon kepala daerah dalam meningkatkan efektivitas kampanye mereka.

Dengan Pilkada.AI, pengumpulan dan analisis data politik, dilakukan secara akurat dan komprehensif. Platform ini menyediakan One Stop Solution untuk seluruh kebutuhan kampanye calon kepala daerah. Mulai dari rekomendasi program, isu kritikal, komunikasi kampanye, video generative Al, isu daerah, isu cakada, pemetaan elektoral, hingga manajemen tim kampanye di lapangan.

"Proses kampanye politik itu sangat kompleks dan sangat panjang dari pengumpulan data yang dilakukan manual belum lagi set data di Indonesia. Jadi buat kumpulin data itu sudah pusing sendiri, kemudian dari situ dari data itu jadi strategi itu juga butuh tim expertnya dan lain-lain.

"Kita berharap dengan adanya Pilkada.AI ini bisa memberikan kerjasama dengan semua calon kepala daerah baik data, lalu rekomendasi strategi, komunikasi, jadi bikin pidato, slogan, caption di medsos, itu cukup 1 klik aja jadi enggak perlu proses-proses yang panjang," ungkap Yose.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Suara

Tidak hanya terbantukan di tahap kampanye saja, para Cakada juga bisa mengetahui potensi suara di tahap pencoblosan.

Dengan demikian, Yose berharap kerjasama tvOne dan Pilkada.Al dapat meningkatkan kualitas informasi dan berita terkait Pilkada 2024. Melalui langkah yang positif ini diharapkan dapat membawa banyak manfaat bagi semua pihak baik dari calon pemimpin daerah, pemerintah dan juga masyarakat Indonesia.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.