Sukses

Demokrat Resmi Beri Dukungan Ke Elly Lasut-Michaela untuk Pilkada Sulut 2024

AHY menyebut Elly adalah kader Demokrat terbaik dan siap mengemban amanah rakyat Sulut.

Liputan6.com, Jakarta DPP Partai Demokrat resmi memberikan surat rekomendasi pada Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiana Paruntu, untuk maju Pilkada Sulawesi Utara 2024. Surat rekomendasi diberikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudoyono di Auditorium Yudhoyono, Jakarta, Rabu (10/7/2024) malam.

AHY menyatakan Elly adalah tokoh masyarakat dan memiliki pengalaman serta sepak terjang yang panjang.

“Sepak terjangnya, rekam jejaknya, capaian dan kontribusinya untuk memajukan masyarakat di Kabupaten Talaud selama ini sudah terbukti dengan baik,” kata AHY dalam sambutannya.

Apalagi, AHY menyebut Elly adalah kader Demokrat terbaik dan siap mengemban amanah rakyat Sulut.

“Atas harapan dan dukungan banyak masyarakat Sulut, Pak Elly sebagai salah satu kader terbaik partai Demokrat yang saat ini mengemban amanah sebagai ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara,” kata dia. 

Menurut AHY, Elly sebagai Ketua DPD juga berhasil menaikkan raihan suara di Pileg 2024.

“Terbukti pada saat Pemilu 2024 yang lalu kita lalui, berhasil meningkatkan suara dan kursi Partai Demokrat secara signifikan. dan yang tadinya tidak punya kursi, alhamdulillah, putri beliau, Hillary Lasut bisa menjadi anggota DPR RI,” pungkasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serahkan Mandat ke Nasir-Wardan di Pilgub Riau

Selain itu, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi, kepada Muhammad Nasir-Muhammad Wardan sebagai cagub dan cawagub di Pilgub Provinsi Riau 2024.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut, dilakukan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

AHY menyebut, Nasir merupakan sosok yang memiliki segudang pengalaman yakni tiga periode menjadi anggota DPR RI. Oleh sebab itu, dia menyatakan Demokrat akan memberikan dukungan penuh kepada pasangan tersebut.

"Oleh karena itu sebagai salah satu kader utama Partai Demokrat yang tengah berjuang kami keluarga besar Partai Demokrat tentunya ingin memberikan dukungan penuh agar perjuangan Demokrat perjuangan Pak Nasir di provinsi Riau sukses dan membawa kemenangan untuk lima tahun ke depan," kata AHY.

Sementara, bagi AHY sosok Wardan juga memiliki rekam jejak yang sangat baik. Dia pun meyakini pasangan ini bisa saling melengkapi dan menjadi kekuatan yang Solid.

"Mudah-mudahan koalisi pengusung bisa sama-sama bekerja dan berjuang untuk bisa memenangkan pemilihan kepala daerah dengan sebaik-baiknya. Sekali lagi saya mengucapkan selamat dan sukses dan saya akan serahkan rekomendasinya," imbuhnya.

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini