Sukses

Nina Agustina Siap Bantu UMKM Indramayu Naik Kelas

Nina Agustina menegaskan siap untuk membantu sektor UMKM Indramayu naik kelas, dibantu oleh para perangkat Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Liputan6.com, Jakarta - PT Permodalan Nasional Madani mengadakan (PNM) Cabang Indramayu menggelar acara Pelatihan Pengembanga Kapasitas Usaha Akbar Terkait Literasi Keuangan dan Digital di Kabupaten Indramayu, yang berlangsung di Gedung Serba Guna Sekar Jaya, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu, Kamis (11/7/2024).

Bupati incumbent yang akan maju lagi di Pilbup Indramayu, Nina Agustina, turut menghadiri Acara tersebut. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi pelatihan yang diselenggarakan oleh PNM Indramayu tersebut.

"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Indramayu menyampaikam Apresiasi setinggi-tingginya kepada PT PNM Cabang Indramayu atas terselenggaranya pelatihan ini sebagai bentuk dukungan bagi kemajuan umkm Indramayu," ujarnya.

Selain itu, Bupati Nina Agustina juga menegaskan siap untuk membantu sektor UMKM Indramayu naik kelas, dibantu oleh para perangkat Pemerintah Kabupaten Indramayu.

"Pemerintah Kabupaten Indramayu siap mendukung upaya sinergi dan kolaborasi ini untuk mendorong sektor UMKM 'Go Digital', naik kelas serta menjadi pemain global dan berorientasi ekspor," ungkapnya.

Program pelatihan UMKM juga diharapkan Bupati Nina Agustina selain bisa meningkatkan daya saing juga mampu perluas akses pasar UMKM. Lanjutnya, peningkatan kelas tersebut bukan hanya menjadi pencapaian bagi para pelaku UMKM, tetapi juga menjadi bagian dari upaya bersama membangung ekonomi yang tangguh di Kabupaten Indramayu.

"Selain itu, saya berharap ke depan UMKM Indramayu dengan berbagai produk unggulannya, dapat memberikan kontribusi dalam kejayaan ekonomi kerakyatan, bukan hanya di Indramayu, tapi juga untuk Jawa Barat bahkan Nasional," tuturnya

Dikatakan Bupati Nina Agustina, Pemerintah Kabupaten Indramayu sedang dan selalu berupaya untuk bekerjasama dengan daerah lain, bahkan luar negeri agar produk-produk UMKM dapat dipasarkan di luar daerah bahkan luar negeri.

"Yang nantinya bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat, melalui terbukanya lapangan pekerjaan dan penanggulangan kemiskinan. Semoga pelatihan ini mampu memperkuat basis kegiatan usaha, sehingga dapat berkembang semakin kokoh dan tidak mudah goyah," tutupnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.