Sukses

Golkar-PSI Dukung Dico Ganinduto di Pilkada Kota Semarang 2024

Airlangga menjelaskan, Dico sudah mendapat dukungan dari PSI. Maka dari itu, Golkar berkeyakinan untuk mencalonkan putra dari politisi senior Golkar Dito Ganinduto tersebut ke Kota Semarang.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengaku sudah menjalin kesepakatan dengan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, untuk mencalonkan Dico Ganinduto untuk maju ke Pilkada 2024 sebagai wali kota Semarang.

Diketahui, Dico adalah sosok anak muda kelahiran tahun 1990 yang berpengalaman menjabat sebagai Bupati Kendal.

“Ada hal yang kita bisa konkritkan hari ini, yaitu tadi kami bersepakat untuk di Kota Semarang, itu akan didukung kader (Golkar) yang namanya Dico Ganinduto,” kata Airlangga saat dikunjungi PSI di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis 11 Juli 2024.

Secara lebih awal, Airlangga menjelaskan, Dico sudah mendapat dukungan dari PSI. Maka dari itu, Golkar berkeyakinan untuk mencalonkan putra dari politisi senior Golkar Dito Ganinduto tersebut ke Kota Semarang.

“Mas Dico ini sudah didukung oleh Mas Kaesang jadi Golkar dan PSI sepakat untuk mendorong Mas Dico maju di Kota Semarang,” ungkap Airlangga.

Secara terpisah, melalu akun Instagramnya @dicoganinduto, Dico mengunggah foto bersama Kaesang Pangarep. Dico menyatakan hal yang ingin dilakukannya saat ini adalah memperluas kemungkinan untuk mewujudkan hal yang lebih baik.

“Kemungkinan terbesar sekarang adalah memperluas ruang kemungkinan, agar yang tidak mungkin, mungkin tidak terjadi,” tulis Dico. 

Sebagai informasi, selain bersepakat untuk dengan PSI untuk mendukung Dico, Golkar juga menawarkan berbagai kerja sama dengan partai yang dipimpin oleh putra bungsu Presiden Jokowi tersebut.

Salah satunya, dengan membolehkan kader-kader PSI ikut dalam pelatihan Golkar Institute. Diketahui, Golkar institute adalah pelatihan kebijakan publik, ekonomi dan leadership yang bersifat terbuka.

“Melalui Golkar Institute ini, Golkar membuka diri untuk pengkaderan PSI,” Airlangga menandasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiba di Markas 'Beringin', Kaesang Disambut Sekjen Golkar Lodewijk

Diketahui, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep kembali melakukan safari silaturahmi dengan partai politik. Kali ini, Kamis (11/7) giliran Partai Golkar yang disambangi oleh putra bungsu Presiden Jokowi tersebut

Pantauan di Markas ‘Beringin’, Kaesang tiba tepat waktu sesuai jam yang sudah diagendakan yakni pukul 17.00 WIB. Kedatangan Kaesang pun langsung disambut Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.

Saat turun dari Fortuner hitamnya, Kaesang langsung memberikan pose hormat kepada Lodewijk. Diketahui, Lodewijk adalah pensiunan militer berpangkat jenderal bintang tiga.

Usai disambut, Kaesang langsung diajak Lodewijk ke ruang pertemuan internal untuk bertemu sang ketua umum, Airlangga Hartarto.

3 dari 3 halaman

Sebelumnya Kunjungi PKS

Sama seperti kemarin lusa, saat itu Kaesang menyambangi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bersilaturahmi.

Pada pertemuan tersebut, Kaesang mengaku membicarakan banyak hal. Tak terkecuali Pilkada 2024. Menurut Kaesang, antara PSI dan PKS siap bekerja sama untuk mendukung dan mengusung calon kepala daerah.

Menurut Kaesang, belum banyak diketahui bahwa partainya dan PKS sudah bersepakat untuk berkolaborasi untuk mengusung dan mendukung calon kepala daerah di Banten, Lebak dan Bekasi.

“Saya rasa kan kita sudah ada kerja sama tadi seperti yang saya bilang ada di Banten, dan Kabupaten Lebak. Ada kemungkinan Bekasi juga. Nanti wali kotanya dari PKS, wakil walikotanya nanti dari PSI,” kata Kaesang saat menyambangi Markas Pusat dari PKS di Jakarta, Senin (8/7/2024).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.