Sukses

Awal Agustus, Demokrat Umumkan Dukungan di Pilgub Jabar, Jateng, dan Jakarta

Dia menyebut, beberapa daerah prioritas tersebut memungkinkan diumumkan pada awal bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Andi Arief, mengatakan partainya akan mengumumkan sosok yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jakarta dalam waktu dekat.

"Jateng dalam waktu dekat, Jabar dalam waktu dekat , DKI dalam waktu dekat," kata Andi kepada wartawan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Sabtu (20/7).

Dia menyebut, beberapa daerah prioritas tersebut memungkinkan diumumkan pada awal bulan depan.

"Ya awal inilah, awal bulan depan ada daerah-daerah prioritas yang jadi sorotan publik, yang jadi etalase politik untuk pilkada," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi Survei

Lebih lanjut, Andi menjelaskan, saat ini Partai Demokrat tengah melihat perkembangan terkait hasil survei atas sosok tersebut sebelumnya diserahkan surat rekomendasi.

"Lagi kita evaluasi, surveinya. Kan syaratnya dia punya elektabilitas. Dia punya koalisi atau enggak. Dan hal lain untuk dipersiapkan. Hal standar aja," imbuh Andi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini