Sukses

Nasdem: Surya Paloh Siap Dukung Kaesang di Pilgub Jateng

Kaesang Pangarep enggan mengungkap lebih detail terkait sinyal dukungan yang disampaikan Nasdem terhadapnya untuk Pilkada Jawa Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Nasdem Roberth Rouw memastikan, partainya akan mendukung penuh pencalonan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah. Menurut dia, Kaesang adalah sosok muda yang berpotensi besar di Jawa Tengah.

"Jadi masalah Pilkada Jateng memang tadi ketua umum saya sudah sampaikan bahwa beliau sangat respect kalau Mas Kaesang maju di Jawa Tengah," kata Roberth di Kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Senin (22/7/2024).

"Nasdem akan memberikan dukungan penuh kepada beliau, karena melihat posisi Mas Kaesang punya potensi sangat besar untuk Jawa Tengah," imbuh Roberth.

Mendengar hal itu, Kaesang terlihat tersenyum. Kendati begitu dia enggan mengungkap lebih detail terkait sinyal yang disampaikan Nasdem terhadapnya untuk Pilkada Jawa Tengah. Menurut dia, belum ada pembicaraan serius lebih jauh.

"Mengenai Pilkada Jateng cuma tipis saja. Tidak ada pembicaraan serius," tandas Kaesang.

Ketua Umum Partai Soilsaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep kembali melanjutkan safari politiknya, Senin (22/7/2024). Kali ini, Partai Nasdem menjadi tujuan dari putra bungsu presiden Jokowi tersebut.

Pantauan di lokasi, Kaesang tiba pukul 13.00 WIB. Namun ada yang berbeda dari penampilannya kali ini. Jika sebelumnya Kaesang menggunakan setelan pakaian semi-formal, kali ini Kaesang tiba dengan setelan jas.

Kaesang terlihat rapi dengan dasi merah muda dan jas coklat muda. 

Saat disinggung ada angin apa dengan pakaiannya hari ini, Kaesang hanya senyum-senyum. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kaesang Disambut Ketua DPP Nasdem

Selain itu kedatangan Kaesang di Partai Nasdem tidak seperti di kantor-kantor partai lainnya yang disambut oleh kader setingkat Sekjen bahkan pimpinan partai. Saat di Nasdem, Kaesang hanya disambut Roberth Rouw yang menjabat sebagai Ketua DPP.

Tidak ada kata-kata yang disampaikan Kaesang terkait kedatangan dan rencana pertemuan. Kaesang hanya tersenyum dan mengucapkan salam.

Sebelumnya, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep belum menentukan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) atau Jakarta pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

"Survei saya di DKI kan kecil. Terakhir Litbang Kompas di angka satu. Alhamdulillah, di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada 'billboard', Alhamdulillah nomor satu di Jateng," ujar Kaesang di Semarang, dikutip dari Antara, Sabtu (20/7/2024).

Hal tersebut disampaikan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut saat peresmian Kantor DPD PSI Kota Semarang.

3 dari 3 halaman

Kaesang Sebut Belum Pastikan Maju Pilkada 2024 di Jakarta atau Jateng

Namun, kata dia, mengenai keputusan untuk maju di Pilkada mana, Kaesang meminta untuk menunggu kabar selanjutnya pada Agustus atau saat tahapan pendaftaran Pilkada Serentak 2024.

"Tunggu nanti, ya, di bulan Agustus saat pendaftaran. Kalaupun saya mendaftar di Jateng, pasti ketemu lagi nanti. Peluang menang, Alhamdulillah sangat besar di Jawa Tengah," ucap Kaesang Pangarep.

Menanggapi kemungkinan berduet dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024, ia menilai Luthfi adalah sosok yang pantas menjadi Gubernur Jateng.

"Kita lihat lagi bahwa Provinsi Jateng ini sangat besar dan Pak Ahmad Luthfi sendiri juga sebagai Kapolda sudah pernah, yang beliau lakukan sudah banyak, khususnya di Jateng," kata Kaesang.

Akan tetapi, Kaesang kembali menegaskan untuk meminta menunggu terkait keputusannya untuk maju di Pilkada 2024 mana, sebagai apa, dan dengan siapa, termasuk jika pun maju di Jateng bersama Ahmad Luthfi.

"Saya rasa beliau memang pantas menjadi gubernur di Jateng untuk periode selanjutnya. Tapi, balik lagi, untuk masalah Luthfi-Kaesang atau Kaesang- Luthfi, lihat nanti ya," jelas Kaesang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini