Sukses

Anak Muda Dukung Anwar Hafid di Pilkada Sulteng: Punya Gagasan Meyakinkan

Anum Wangsa, seorang aktivis masyarakat adat dari Lembah Palu menilai Anwar Hafid sebagai sosok yang memiliki gagasan yang mendalam dan relevan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tokoh muda telah menyampaikan pandangannya mengenai calon Gubernur (Cagub) Anwar Hafid, kandidat yang saat ini tengah mendapatkan dukungan besar, terutama dari anak muda. Sebabnya, gagasan yang dibawa Anwar Hafid dinilai meyakinkan dan berisikan hal-hal baik.

"Melihat dari yang disampaikan, begitu meyakinkan saya bahwa hal yang akan dilakukan ke depannya adalah hal-hal baik," ucap Tokoh Muda Donggala, Muhammad Fadil, Senin (22/7/2024).

Pernyataan Fadil ini mencerminkan bahwa rencana-rencana Anwar Hafid tidak hanya sekadar retorika, tetapi memiliki potensi nyata untuk membawa perubahan positif di Sulteng. Terlebih hampir semua gagasan pernah dilakukan Anwar Hafid ketika menjabat sebagai Bupati Morowali.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Anum Wangsa, seorang aktivis masyarakat adat dari Lembah Palu. Anum menilai Anwar Hafid sebagai sosok yang memiliki gagasan yang mendalam dan relevan.

"Pak Anwar Sosok yang sangat, punya gagasan bukan hanya sekadar opini atau asumsi soal Sulawesi Tengah," kata Anum.

Adapun Cagub Anwar Hafid dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Reny Lamadjido membawa sembilan program unggulan. Pertama, program BERANI Cerdas, yang digagas oleh Anwar-Reny, adalah sebuah inisiatif berani untuk memberdayakan generasi muda di Sulawesi Tengah melalui sektor pendidikan. Dengan meluncurkan Sulteng NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), mereka memberikan harapan baru bagi anak-anak kurang mampu.

Sementara itu, BERANI Sehat menjadi prioritas Anwar dan Reny dalam meningkatkan layanan kesehatan di Sulawesi Tengah. Mereka berencana untuk memberikan cakupan BPJS gratis bagi pasien kelas III dan merancang pembangunan rumah sakit berstandar internasional di daerah tersebut.

Di sektor energi, BERANI Menyala berfokus pada pemerataan distribusi listrik untuk mengatasi kesenjangan pasokan di berbagai wilayah. BERANI Murah berkomitmen untuk menstabilkan harga sembako agar lebih terjangkau, dengan pemerintah aktif mengatur dan merealisasikan kebijakan sembako murah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dalam Bidang Pertanian

Dalam bidang pertanian, BERANI Panen Raya memastikan pasokan pupuk yang stabil untuk petani, dengan harapan menghasilkan surplus beras di Sulawesi Tengah. Sementara itu, di sektor perikanan, BERANI Tangkap Banyak memberikan dukungan berupa penyediaan BBM dan modal agar nelayan dapat melaut dengan lancar dan memaksimalkan hasil tangkapan ikan.

Pendapat kedua anak muda Sulteng ini menunjukkan adanya keyakinan dan dukungan yang kuat terhadap Anwar Hafid, serta menegaskan bahwa gagasan-gagasan yang dibawanya dianggap serius dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah. Seiring dengan pemilihan yang semakin dekat, pandangan-pandangan ini bisa menjadi indikasi positif bagi perjalanan politiknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.