Sukses

Bertemu Airlangga, Willem Wandik Klaim Kantongi Dukungan Golkar di Pilgub Papua Tengah

Selain Golkar, Willem Wandik juga telah mengantongi dukungan dari PKB dan Hanura untuk maju di Pilgub Papua Tengah 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon gubernur Papua Tengah, Willem Wandik bersilaturahmi dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto pada Rabu (24/7/2024). Dari kunjungan tersebut, Willem Wandik mengklaim, dirinya mendapat dukungan Airlangga untuk maju calon gubernur Papua Tengah.

"Kata Pak Airlangga, Partai Golkar akan mendukung penuh saya sebagai Calon Gubernur Papua Tengah," ucap Willem dalam keterangannya, seperti dikutip Kamis (25/7/2024).

Airlangga, kata Willem, punya dua alasan saat memberikan dukungan yaitu pengalaman dan koneksi. Dua poin itu menjadi nilai untuk membangun Papua Tengah menjadi lebih baik.

"Pengalaman dan koneksi dapat diterapkan saat mendapatkan kepercayaan rakyat memimpin Papua Tengah," kata Willem.

Willem mengaku senang sekaligus bangga atas dukungan Ketum Golkar. Dia memastikan, dukungan itu menjadi semangat untuk terus membantu rakyat Papua Tengah.

"Saya senang sekaligus bangga karena mendapat dukungan langsung dari Pak Airlangga. Dukungan yang diberikan sangat memotivasi saya untuk membantu masyarakat Papua Tengah," ungkap dia. 

Willem pun berjanji, sebagai putra daerah maka Papua Tengah bisa lebih maju lagi saat dia menjabat sebagai gubernur.

“Saya akan membangun Papua Tengah, itu janji yang harus diwujudkan. Saya minta masyarakat Papua Tengah membantu untuk mewujudkan tekad tersebut,” dia memungkasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dapat Dukungan PKB dan Hanura

Diketahui, selain sebagai politikus dan anggota DPR RI di Komisi V, Willem juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk periode 2019–2022. 

Menuju Pilkada Serentak 2024, pria kelahiran 17 Agustus 1975 ini sudah mengantongi dukungan dari sejumlah partai politik, yaitu PKB dan Hanura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini