Sukses

Puluhan Ribu Masyarakat Touna Dukung Anwar-Reny di Pilkada Sulteng

Anwar Hafid mengatakan, keputusannya maju sebagai cagub murni karena ingin mengabdi pada rakyat Sulteng. Baginya Sulteng membutuhkan pemimpin yang benar-benar peduli terhadap nasib kehidupan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri deklarasi masyarakat mendukung Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid-Reny Lamadjido untuk Pilgub Sulteng 2024. Deklarasi degelar di Lapangan Desa Lawaka, Ampana, Tojo Una-Una (Touna).

"Anwar Hafid sangat peduli dengan adat dan budaya yang ada di Sulteng. Oleh karena itu, kami sangat mendukung dan membatu beliau di dalam proses Pilkada Gubernur Sulteng 2024.," tutur Tokoh Masyarkat Touna, Ishak Lamadjido dikutip Kamis (25/7/2024).

Ishak menyampaikan, Anwar-Reny menjadi pasangan yang paling layak untuk didukung masyarakat. Terlebih kepemimpinan Anwar Hafid terbukti banyak memberikan kebermanfaatan besar terhadap kehidupan masyarakat.

Karenanya, lanjut dia, tidak mengejutkan bila masyarakat khusunya di Touna ini terus mendukung untuk Anwar-Reny. Pasangan yang akrab disebut Berani atau Bersama Anwar-Reny ini begitu didambakan masyarakat dapat memimpin Sulteng ke depan.

"Kami percaya pada Pak Anwar Hafid, semua sudah jelas sosok pemimpin sederhana dan peduli terhadap nasib rakyat," ujarnya.

Sementara itu Anwar Hafid mengatakan, keputusannya maju sebagai cagub murni karena ingin mengabdi pada rakyat Sulteng. Baginya Sulteng membutuhkan pemimpin yang benar-benar peduli terhadap nasib kehidupan masyarakat.

"Saya ingin lebih dekat dengan masyarakat Sulteng. Melihat langsung setiap kondisi masyarakat, bekerja dan merealisasikan program yang pro rakyat kecil," kata Anwar.

Terbukti dengan langkah yang diambil Anwar Hafid memutuskan mundur sebagai Anggota DPR RI terpilih periode 2024-2029. Menurutnya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat menjadi hal paling penting ketimbang duduk di kursi legislatif.

"Saya ingin mengeksekusi kekurangan di Sulawesi Tengah ketimbang enak enak di pusat. Saya merelakan jabatan itu karena kecintaan saya pada masyarakat sulawesi tengah," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anwar Hafid Disebut Layak Pimpin Sulteng

Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid disebut sosok paling potensial untuk dapatkan dukungan dari banyak masyarakat. Rekam jejak kepemimpinan sukses, kinerja teruji, dan kepercayaan besar rakyat membuat Anwar Hafid layak menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya.

"Beliau (Anwar Hafid) sudah paripurna, sangat paripurna jadi sangat lengkap rekam jejaknya," ujar Bupati Poso Verna GM Inkiriwang di Poso, Sulteng.

Verna menuturkan, Anwar Hafid memiliki rekam jejak kepemimpinan yang sudah sangat jelas teruji membawa banyak keberhasilan. Sosok demikian tentu sangat dibutuhkan untuk memajukan Sulteng ke depan.

Anwar Hafid tercatat, lanjut dia, memiliki pengalaman sebagai birokrat dimulai dari jabatan terbawah di pemerintahan daerah. Ketua Demokrat Sulteng itu mengawali karirnya sebagai Kepala Desa di Rantebala pada 1992.

Kemudian tahun 1998 menjadi Sekretaris Camat Mangkutana, tahun 2000 menjabat Camat Towuti dan 2003 memimpin Kecamatan Nuha, Kabag Pemerintahan Luwu pada 2005-2006. Lalu Bupati Morowali dua periode dan dipercaya menjadi Anggota DPR RI.

"Bagi saya beliau (Anwar Hafid) ini adalah pemipin yang paketnya komplit dan lengkap. Pertama dari rekam jejak," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.