Sukses

Upaya Nina Agustina Mudahkan Masyarakat Indramayu dapat Pekerjaan

Pemerintah Kabupaten Indramayu mempunyai komitmen yang kuat untuk memperbaiki keadaan Kabupaten Indramayu, termasuk lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Lapangan pekerjaan yang sulit menjadi salah satu kendala dalam kehidupan sosial dimasyarakat. Tak terkecuali di Kabupaten Indramayu.

Namun di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina, Pemerintah Kabupaten Indramayu mempunyai komitmen yang kuat untuk memperbaiki keadaan Kabupaten Indramayu, termasuk lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

Upaya dalam mewujudkan komitmen tersebut sudah dilakukan Nina Agustina selama ia menjabat sebagi Bupati Kabupaten Indramayu. Salah satu usahanya untuk membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indramayu adalah dengan membangun Asrama Haji yang diresmi ditetapkan oleh Kementerian Agama menjadi embarkasi pada musim haji 2023.

Yang mana dengan adanya Asrama Haji di Indramayu, calon jama'ah haji yang berasal dari Jawa Barat mencakup Majalengka, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Subang, Indramayu, Sumedang, dan Kuningan, berangkat ke tanah suci dari Asrama Haji Indramayu melalui Bandara Kertajati.

"Berapa ribu orang calon jama'ah haji lewat embarkasi di Indramayu. Tentu itu akan mendorong perekonomian, membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat lokal. Entah itu wirausaha, atau lainnya," ujar Bupati Nina Agustina dalam sambutannya di acara Pengukuhan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dan Kegiatan Peningkatan Kemampuan PSM Kabupaten Indramayu, Rabu (24/7/2024), di Aula Nyi Endang Dharma, Universitas Wiralodra.

Selain itu Bupati Nina Agustina mengungkapkan, pada Agustus nanti akan ada perusahaan di sektor industri yang akan melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama yang bertempat di Kecamata Losarang, Indramayu.

"Agustus akan ada groundbreaking di Losarang, kawasan industri 1.000 hektare, bayangkan yang 29 hektare saja (pabrik sepatu PT Sun Bright Lestari) membutuhkan 15 ribu pekerja bagaimana yang 1.000 hektare," ungkapnya.

Lanjut orang nomor satu Indramayu itu mengatakan, belum lama pihak Bank BTPN juga membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat Indramayu. Namun syaratnya harus punya ijazah.

"Untuk itu masalahnya kelulusan SMA dibutuhkan disana, makanya ada program Jaket (Kejar Paket). Ayo semangat semuanya, pokoknya pembangunan Kabupaten Indramayu tidak boleh tertinggal dari yang lain di Jawa Barat,"pungkas Bupati Nina Agustina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pilkada 2024, PDIP Dukung Nina Agustina Maju Jadi Cabup Indramayu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Indramayu, mengadakan rapat Konsolidasi dan Koordinasi dalam menyambut dan mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 l di Aula Hotel Indramayu, Sabtu (15/6/24).

Mengutip siaran pers diterima, dalam rapat tersebut semua kader PDI Perjuangan kompak dan solid mendukung Nina Agustina untuk kembali maju menjadi Bupati Kabupaten Indramayu.

“Untuk mendukung pemilihan pemilihan Bupati Indramayu kita harus solid dan kompak dan segera medapatkan pendampingnya,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa barat, Ono Surono seperti dikutip Minggu (16/6/2024).

Ono berharap, Nina Agustina segera mendapatkan sosok pendamping yang pas untuk bersanding sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup). Tujuannya, agar perjuangan bersama memajukan Kabupaten Indramayu segera tercipta.

“Untuk jadi Pendamping sebagai Wabup Indramayu, baik dari Kader ataupun dari Partai Koalisi siap melaksanakan intinya membangun Indramayu lebih baik dan sudah terbukti selama tiga setengah tahun kepemimpinanya untuk Indramayu,” jelas pria yang juga akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jawa Barat ini.

Senada dengan Ono Surono, Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Sirojudin mengatakan, setiap relawan, simpatisan ataupun kader PDI Perjuangan harus benar-benar berdedikasi, berjuang, dan menjaga kekompakan mendukung Cagub Jawa Barat dan Calon Bupati (Cabup) Indramayu dari PDI Perjuangan.

“Tetap solid dan kompak mendukung Ono Surono sebagi Calon Gubernur Jabar dan Nina Agustina Cabup Indramayu,” Sirojudin menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini