Sukses

Golkar dan PDIP Buka Peluang Koalisi untuk Kursi Pilkada Kabupaten Bogor 2024

PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar membuka pulang berkoalisi di Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Adapun mereka akan mengusung pasangan Ade Ruhandi dan Musyafaur Rahman.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Golkar membuka pulang berkoalisi di Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Adapun mereka akan mengusung pasangan Ade Ruhandi dan Musyafaur Rahman.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada 2024 PDIP, Adian Napitulu mengatakan, menghadirkan mereka ke kantor DPP PDIP, Jakarta pada Senin 29 Juli 2024 dalam rangka konsolidasi dan tindak lanjut dari pembicaraan.

"Jadi pemanggilan ini bentuk tindaklanjut dari komunikasi politik yang sudah dilakukan di level DPP, Saya dan Pak Deddy Sitorus yang merupakan Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pemenangan Pemilu Eksekutif dengan pak Ahmad Doli Kurnia, yakni Waketum DPP Partai Golkar, dari pihak Golkar," kata Adian dalam keterangannya, Selasa (30/7/2024).

Adian menekankan, Koalisi Golkar-PDIP ini memiliki peluang besar untuk menang. Apalagi duet Ade Ruhandi dan Musyafaur juga memiliki elektabilitas yang cukup tinggi dalam beberapa lembaga survei.

Adian menyampaikan, dalam Pembicaraan dengan Ahmad Doli Kurnia, Ade Ruhandi disebutkan sebagai calon bupati dari Partai Golkar di Kabupaten Bogor. Partai berlambang pohon beringin itu memilihnya karena memiliki elektabilitas paling tinggi di beberapa lembaga survei.

"Dari pembicaraan tersebut maka lahirlah ide untuk menjajaki Jaro Ade untuk dipasangkan dengan calon wakil bupati dari PDI Perjuangan," tutur Adian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluangnya Besar

"Secara angka-angka dan kesiapan, peluangnya sangat besar. Dari sisi persyaratan, Golkar-PDIP cukup untuk mengusung. Peluang menang semakin besar, apalagi kalau nantinya semakin banyak partai yang bergabung juga, maka semakin baik," sambung aktivis 98 ini.

Lebih jauh, Adian yang juga Anggota DPR Dapil Jabar 5 ini mengungkapkan, pembicaraan Golkar dengan PDIP bukan cuma mencakup kerja sama di Kabupaten Bogor saja.

Tetapi kerja sama juga meliputi potensi di beberapa daerah lainnya. Sehingga, pertemuan ini penting untuk dilakukan.

"Di pertemuan itu, selain saya ada Ketua DPP PDI Perjuangan Pak Sukur Nababan, Mbak Ribka Tjiptaning selaku pengampu wilayah Jawa Barat dan Banten. Hadir juga Sekjen PDI Perjuangan pak Hasto Kristiyanto yang ikut menemui Pak Jaro Ade dan Musyafaur Rahman," pungkas Adian.

 

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini