Sukses

Gagas Program Pro Rakyat, Anwar Hafid Dinilai Pemimpin yang Punya Kepedulian Tinggi

Pengamat Politik Universitas Tadulako, Muhammad Khairil menilai, kualitas kepemimpinan Anwar Hafid istimewa, terutama dalam hal empati dan kepedulian terhadap rakyat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur (Cagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid, dianggap sebagai sosok pemimpin yang tidak hanya sekadar mendengar, tetapi juga benar-benar merasakan kondisi masyarakatnya. Kualitas kepemimpinan Anwar Hafid dinilai juga istimewa, terutama dalam hal empati dan kepedulian terhadap rakyat.

"Beliau tidak hanya mendengar tapi juga melihat, menyaksikan, dan yang utama adalah merasakan," ucap Pengamat Politik Universitas Tadulako, Muhammad Khairil.

Anwar Hafid disebut memahami secara mendalam kebutuhan dan aspirasi masyarakatnya, bukan hanya dari apa yang dilaporkan, tetapi juga dari pengalaman langsung pribadi. Anwar tak ingin rakyat Sulteng merapakan nestapa disebab pemimpi yang tak paham teknis kerja untuk rakyat.

Sebagaimana program yang digagasnya yakni Berani Sehat yang terinspirasi dari kondisi yang sering dirasakan warga Sulteng. Ia sering mendapati warga Sulteng yang wafat hanya karena tidak bisa mendapatkan akses kesehatan akibat terhalang biaya.

Maka melalui program Berani Sehat ini, di bawah kepemimpinannya nanti, warga Sulteng akan dibebaskan dari biaya kesehatan. Hanya bermodal KTP, warga Sulteng bisa berobat gratis di Rumah Sakit berstandar internasional yang nantinya juga akan dibangun oleh Anwar Hafid dan Reny Lamadjido.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Lainnya

Di sisi lain, program utama lainnya yakni Berani Cerdas. Sebuah program yang dirancang untuk menjawab banyaknya fenomena angka putus sekolah di Sulteng yang tinggi. Anwar Hafid akan menanggung seluruh biaya pendidikan anak-anak Sulteng hingga perguruan tinggi.

Kata Khairil, kemampuan Anwar Hafid membaca beragam kebutuhan rakyat merupakan dampak dari perjalanannya meniti karir. Hasilnya, Anwar Hafid telah melewati banyak ujian panjang dan berliku. Lebih dari itu, Anwar Hafid mempunyai investasi besar dalam karirnya yang cemerlang, yakni nama baik.

"Anwar Hafid sudah melewati banyak ujian yang panjang dan berliku. Dan lebih dari itu, beliau punya investasi besar dalam politik yakni nama baik," kata Khairil.

Dedikasinya dalam pelayanan masyarakat dan kemampuannya untuk merasakan langsung kebutuhan rakyat membedakannya dari banyak pemimpin lainnya. Ini menjadi alasan mengapa banyak pihak merasa yakin bahwa Anwar Hafid adalah pilihan yang tepat untuk memimpin Sulteng menuju kemajuan yang lebih baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.