Sukses

Maju Pilkada, Kepala BPBD Kota Tangerang Maryono Ajukan Cuti

Maryono mengajukan cuti di luar tanggungan negara hingga akhir Agustus 2024 mendatang. Selanjutnya, dia akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala BPBD Kota Tangerang dan sebagai ASN setelah ditetapkan KPU sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota Tangerang.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Maryono akan maju dalam Pemiliahan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang pada November 2024 mendatang. Maryono pun mengambil cuti panjang dari jabatannya.

“Sudah mengajukan dari tanggal 15 Juli, terhitung Kamis kemarin saya cuti di luar tanggungan negara. Jadi tidak diberikan fasilitas apapun, tidak digaji,” tutur Maryono saat dikonfirmasi, Selasa (30/7/2024).

Maryono mengaku, status cuti di luar tanggungan negara itu akan berlaku hingga 30 Agustus 2024 mendatang. Setelah itu, Maryono memastikan diri akan mundur dari jabatannya dan juga statusnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut akan dia lakukan pada saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menetapkan dirinya sebagai calon wali kota atau calon wakil wali kota Tangerang.

“Habis ini, beberapa hari ke depan akan diproses surat pengunduran diri saya. Jadi pada saat ditetapkan sebagai calon, saya sudah mundur,” ucap Maryono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bakal Dampingi Sachrudin?

Lalu saat disinggung akankah Maryono bakal maju sendiri atau mendampingi calon dari Partai Golkar yakni Sachrudin, dia tak menjawab. Maryono hanya memohon doa restu saja.

“Dipastikan maju. Bismillahirohmanirohim, mohon doanya,” katanya menandaskan.   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.