Sukses

PKS Dukung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana-Deddy Amarullah Maju di Pilkada 2024

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Eva Dwiana dan Deddy Amarullah sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendukung Eva Dwiana dan Deddy Amarullah sebagai Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandar Lampung pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

PKS menjatuhkan pilihannya pada pasangan wali kota-wakil wali kota Bandar Lampung 2021-2024 itu karena melihat besarnya peluangnya Bunda Eva-Deddy untuk mendulang kemenangan seperti pada Pilkada lalu.

Mengutip postingan di akun sosial media Tiktok resmi @pksbdl, Rabu (31/7/2024) Presiden PKS Ahmad Syaikhu memastikan dukungannya untuk pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah tersebut.

Secara resmi surat keputusan itu diterima oleh Eva Dwiana atau karib disapa Bunda Eva, pada Sabtu malam 27 Juli 2024.

"Hari ini saya akan menyerahkan surat keputusan DPP PKS tentang bakal calon wali kota dan bakal calon wali Kota Bandar Lampung kepada Eva Dwiana sebagai bakal calon wali kota dan Deddy Amarullah sebagai bakal calon wakil wali Kota Bandar Lampung," ujar Presiden PKS Ahmad Syaikhu, seperti dikutip Rabu (31/7/2024).

Dia mengaku optimistis pasangan Eva Dwiana-Deddy Amarullah ditakdirkan menang pada Pilkada 2024. Karena itu, Syaikhu meminta seluruh jaringan PKS dari yang paling atas, sampai yang paling bawah, bekerja keras untuk memenangkannya.

"Saya instruksikan kepada jajaran DPP, DPW, DPD PKS untuk memenangkan pasang ini secara totalitas sehingga mudah-mudahan Allah memberikan kemenangan kepada pasangan ini," tutup Syaikhu.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menginformasikan adanya keputusan DPP PKS untuk mengusung Eva Dwiana-Deddy Amarullah di Pilwakot Bandar Lampung 2024.

"Iya benar, PKS mengusung Eva Dwiana-Deddy Amarullah di Pilwakot Bandar Lampung," tutur Mufti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdasarkan Hasil Survei Terbaru

Dukungan PKS ini masuk akal, sebab berdasarkan survei terbaru 10-15 Juli 2024, mayoritas masyarakat menyukai Eva sebanyak 61,5%. Sisanya, 23,5% tidak menyukai Bunda Eva.

Survei oleh ASATU Research & Insight itu juga mencatat mayoritas masyarakat Bandar Lampung (57.8%) menilai kinerja Pemkot di bawah kepemimpinan Eva Dwiana-Deddy Amarullah saat ini baik. Hanya 11% yang menilai buruk.

Karena itu, dari sejumlah nama yang dianggap paling pantas memimpin Bandar Lampung dalam periode mendatang adalah Herman HN sebanyak 33%, disusul Eva Dwiana dengan angka 22%.

Nama lain hanya memiliki persentase yang rendah antara 1-2%, Herman HN adalah wali kota terdahulu yang telah memimpin Bandar Lampung dua periode.

Kepuasaan masyarakat, berdasarkan survei terbaru ini, antara lain dipicu oleh kondisi akses kesehatan dan pendidikan yang dinilai lebih baik dari tahun sebelumnya (2023).

Mendapat kepercayaan dari PKS, Eva Dwiana mengucapkan terima kasih. Eva berjanji, bersama pasangannya Deddy Amarullah akan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada 2024, sesuai perintah partai PKS itu.

Bunda Eva juga mengaku siap memimpin kembali Kota Bandar Lampung, antara lain untuk melanjutkan program kerjanya yang belum terlaksana, dan memperbaiki, serta meningkatkan apa-apa saja yang sudah dikerjakan.

"Saya tetap pada janji untuk mensejahterakan masyarakat, dengan terus berbuat, dan meningkatkan kinerja sebaik mungkin," jelas Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.