Sukses

Golkar Sebut Ridwan Kamil dan Budi Djiwandono Bagus untuk Cagub Jakarta

Nama mereka selalu beredar dalam bursa calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo menilai, sosok mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Waketum Gerindra Budisatrio Djiwandono punya peluang maju di Pilgub Jakarta 2024.

Dia mengakui, bahwa nama mereka selalu beredar dalam bursa calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya kan ada pak RK, mas Budisatrio. Nama-nama seperti itu kan selalu bergulir, dan nama-nama yang bagus itu RK dan Budi," kata Dito, kepada wartawam di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/8).

Dito menyebut, KIM akan mengusulkan nama dari internal koalisi sebagai calon gubernur.

"Ya kita lihat kan di KIM sendiri nama-namanya sudah dimunculkan," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal RK

Nama RK sendiri di internal Golkar dipertimbangkan maju di Jakarta atau Jawa Barat. Dito menilai, RK juga cocok sebagai calon gubernur Jakarta karena pengalamannya sebagai gubernur Jawa Barat dan wali kota Bandung.

"Ya untuk Pak Ridwan Kamil saya rasa clear statement baik itu dari pak Airlangga dan juga kawan-kawan koalisi Indonesia Maju itu di proyeksi untuk di Jakarta maupun Jawa Barat. Itu tergantung nanti dinamika terakhir pendiskusian dengan koalisi akhirnya mau bagaimana. Intinya kita siap bersama Koalisi Indonesia Maju," imbuh Dito.

Sumber: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.