Sukses

Golkar dan Gerindra Siap Bersatu di Pilkada Jakarta 2024

Saat ini tinggal menunggu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali dari luar negeri dalam rangka tugas negara

 

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Dito Ariotedjo memastikan, partainya akan bersama Partai Gerindra di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut, partai yang berada di Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal segera duduk bersama menetapkan calon gubernur Jakarta.

"Ya pastinya kan terkait dengan Pilkada Jakarta, kita yang saya ketahui Pak Ketum Airlangga bersama Pak Prabowo dan partai KIM ini arahnya ingin kebersamaan," kata Dito, kepada wartawan di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Saat ini tinggal menunggu Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto kembali dari luar negeri dalam rangka tugas negara. Bersama Prabowo, KIM akan diskusi serius membahas siapa yang akan diusung di Pilgub Jakarta.

"Jadi pasti ini menunggu Pak Prabowo kembali. Nah ini kan udah masuk Agustus saya rasa akan ada diskusi serius buat menentukan pilkada DKI Jakarta," ujar dia.

Dito pun mengungkap bagaimana peluang Ridwan Kamil menjadi calon gubernur Jakarta. Semua tergantung bagaimana diskusi final bersama Prabowo dan ketua-ketua partai di KIM.

"Ya untuk Pak Ridwan Kamil saya rasa clear statement baik itu dari Pak Airlangga dan juga kawan-kawan koalisi Indonesia Maju itu diproyeksi untuk di Jakarta maupun Jawa Barat. Itu tergantung nanti dinamika terakhir pendiskusian dengan koalisi akhirnya mau bagaimana. Intinya kita siap bersama Koalisi Indonesia Maju," jelasnya.

"Alhamdulillah kan Pak RK ini kiprahnya memimpin Kota Bandung Jawa Barat sangat baik. Ini sosok yang saya rasa ditempatkan di mana pun akan bersinar. Jadi ini tergantung keputusan bersama Koalisi Indonesia Maju," pungkas Dito.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

KIM Plus di Pilkada Jakarta

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, anggota partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan bertambah menjadi KIM Plus. Menurut Dasco, akan ada kejutan mengenai penambahan personel KIM nanti.

"Oh iya, pasti KIM plus gitu, udah," kata Dasco di kompleks parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Namun, Dasco masih enggan membeberkan nama Parpol yang segera merapat ke KIM di Pilkada Jakarta. Ia menyebut hal itu masih dirahasian sebagai kejutan.

"Ada, nanti tunggu kejutan ya," kata Dasco.

Sebelumnya, Dasco menyebutkan wacana KIM plus akan ada di Pilkada DKI Jakarta hingga Jawa Tengah. Nama parpol tersebut sudah ada di tangan Ketua Umum.

"Ya kan tadi saya bilang sudah kita sampaikan namanya sudah ada di Ketua Umum Parpol Koalisi Indonesia Maju. Kalau bocoran nggak boleh dong sekarang," ujar Dasco usai Mukernas Partai Perindo, Rabu (31/7).

"Nanti pada waktunya pasti akan diputuskan secara bersama-sama satu suara oleh Koalisi Indonesia Maju Plus," sambungnya.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini