Sukses

NasDem Usung Rahmat Mirzani Maju di Pilkada Lampung 2024

Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem menyerahkan rekomendasi kepada Rahmat Mirzani Djausal, Kamis (1/8/2024).

Liputan6.com, Jakarta Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem menyerahkan rekomendasi kepada Rahmat Mirzani Djausal, Kamis (1/8/2024).

Yang bersangkutan direkomendasikan maju sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Lampung.

"DPP Partai NasDem kembali menyerahkan rekomendasi untuk Pilgub Lampung. Sudah bersama kita kaka Rahmat Mirzani Djausal. Dengan ini DPP Partai NasDem menyerahkan rekomendasi," kata Sekretaris Bappilu Willy Aditya di Jakarta, dalam keterangannya Jumat (2/8/2024).

Terkait dengan wakilnya, NasDem akan mencermati sejumlah figur dan akan mencari yang terbaik untuk mendampingi Rahmat Mirzani.

"Ini yang belum berpasangan, soal wakil kita cari yang terbaik. Semoga ini menjadi simbol kebangkitana anak muda sekaligus kesejahteraan untuk Provinsi Lampung," ujar Wakil Ketua Baleg DPR RI.

Sementara itu, Rahmat Mirzani menaruh hormat kepada Partai NasDem. Sebab, NasDem lah partai pertama yang menyerahkan surat rekomendasi kepada dirinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surya Paloh Banyak Beri Nasehat

Secara khusus, Rahmat Mirzani juga sudah bertemu Ketum NasDem Surya Paloh. Dalam pertemuan itu, ia mengaku menyerap banyak nasehat untuk kemajuan Lampung.

"Tentunya saya sangat berbangga. Ini apresiasi yang besar buat kami, apalagi Partai NasDem yang pertama menyerahkan rekomendasi, dan tentunya ini adalah suatu amanah," ujar Rahmat.

"Tadi juga ketemu Ketua Umum Pak Surya Paloh banyak sekali nasihat-nasihat beliau untuk menjadi bahan kami dalam membangun Lampung ke depan," pungkasnya.

Penyerahan dipimpin Sekretaris Bappilu Willy Aditya disaksikan Ketua DPW Lampung Taufik Basari dan Wasekjen Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik.

 

Reporter: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.